Pedagang Sayur Di Pasar Modern Meranti Sepi Pembeli, Pendapatan Turun Drastis

Posted by On Monday, July 03, 2017


Selat Panjang, (puterariau.com) ---

Para pedagang sayuran yang berlokasi di Pasar Modern Tanjung Harapan Selat Panjang merasa resah dengan hasil penjualan mereka yang setiap harinya mengalami penurunan sangat drastis.

"Para pedagang sayur-mayur menyampaikan keluhan masalah itu kepada saya," ungkap salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Sudarto kepada Putera Riau, Senin (03/07/2014) yang mewakili para pedagang sayur. 

Sudarto meminta kepada instansi terkait, dalam hal ini Disperindag Kabupaten Meranti untuk dapat merevitalisasi dan melakukan dialog kembali dengan seluruh para pedagang sayur mayur untuk mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya.

"Dikhawatirkan apabila hal ini tidak segera dicarikan solusi, tentu akan menimbulkan persoalan baru," terangnya.

"Harapan para pedagang sayur-mayur kepada pemerintah sangat sederhana, bagaimana mereka bisa melakukan jual beli dan omzet mereka bisa meningkat sehingga kehidupan mereka juga bisa mengalami kemajuan dan sejahtera," tambahnya. 

Mengingat di Kota Selat Panjang dan sekitarnya banyak pasar sayur-mayur, maka kecenderungan masyarakat atau para pembeli mencari pasar yang lebih dekat dan mudah dijangkau. Hal inilah yang membuat para pedagang sayur-mayur yang berada di pasar modern omsetnya terus menerus mengalami penurunan.

"Para pedagang sayur-mayur juga sangat berharap kepada pemerintah melalui instansi terkait, kiranya bisa menata kembali dan sering-seringlah turun ke lapangan untuk melihat secara langsung aktifitas mereka (para pedagang sayur-mayur, red)," harap pedagang yang disampaikan melalui tokoh masyarakat tersebut.

Menurutnya, apabila keluh kesah para pedagang sayur-mayur ini tidak ditanggapi serius oleh Pemerintah setempat, maka kekhawatiran akan  gesekan-gesekan di lapangan bisa saja akan terjadi dan berakibat fatal nantinya. Intinya lokasi pasar modern ini terkesan sulit dijangkau pembeli, sehingga perdagangan makin sepi. (Agus)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »