PAUD Tafaeri Dan Paud Melati Gelar Wisuda Siswa-Siswinya

Posted by On Sunday, July 02, 2017


Afulu, (puterariau.com) ----

Acara wisuda 24 siswa-siswi PAUD Tafaeri dan PAUD Melati di Balai Desa Lauru Fadoro Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara dihadiri anggota DPRD Kabupaten Nias Utara Sonahia Gea, Camat Sokhiato Zalukhu, UPT Disdik Amirudin Waruwu, tim penggerak PKK dan Bunda PAUD  Kecamatan Afulu, Kepala Desa Adili Waruwu beserta tim penggerak PKK dan BPD, tokoh adat, agama, masyarakat, di lingkup Desa Lauru Fadoro, Pdt. Yuli'aro Zega S.Th, Pdt. Yakimano Zalukhu sebagai penghotbah, guru dan orang tua siswa/i wisudawan ke 2 PAUD, yang berlangsung khidmat.

Dalam acara ini, Ketua Pengelola sekaligus Kepala Sekolah PAUD, Tafaeri Mutiara Sinaga menyampaikan bahwa sebanyak 24 siswa/i yang diwisuda dari PAUD TAFAERI maupun dari PAUD MELATI adalah yang ke-4 kali diwisuda oleh kedua PAUD di Desa Lauru Fadoro, dan mereka yang sudah diwisuda ini menandakan bahwa mereka sudah dididik dan sudah mampu sehingga sudah bisa melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi untuk mendapatkan ilmu dan didikan yang lebih dalam lagi sehingga kedepan mereka bisa berguna bagi nusa dan bangsa. "Dan itu juga tidak terlepas dari didikan orang tua karena itu yang lebih banyak waktu bersama dengan anak-anaknya," ujarnya.

Sementara dalam sambutannya Kades Lauru Fadoro, Adili Waruwu mengucapkan terima kasih kepada pengelola serta guru baik dari PAUD Tafaeri dan PAUD Melati yang sudah mendidik anak-anak selama ini sehingga mereka bisa diwisuda dan memperoleh sertifikat untuk menjadi syarat penerimaan pendidikan.

"Selanjutnya saya juga menghimbau kepada seluruh orang tua siswa/i yang diwisuda pada hari ini, agar anak-anaknya kita ini melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena mereka-mereka inilah yang menjadi generasi penerus kedepannya. Sehingga harapan kita untuk membangun daerah kita tentu adalah mereka-mereka," pungkasnya.

Adili Waruwu menjelaskan bahwa PAUD Tafaeri dan PAUD Melati didirikan pada tahun 2012 lalu, namun di tahun yang pertama tidak begitu banyak siswa/i tapi di tahun yang kedua sedikit bertambah. Sehingga sampai pada acara ini, wisuda yang ke-4 kalinya, dan semua itu tidak terlepas dari kerjasama yang baik oleh pengelola dan guru pendidik serta orang tua siswa mempercayai kedua PAUD ini sebagai tempat bermain dan mendidik anak-anak.

Pada kesempatan itu Adili Waruwu menyampaikan keluhannya kepada Pemerintah dan anggota DPRD Nias Utara yang turut hadir pada acara wisuda ini, dimana kedua PAUD ini masih banyak kekurangan baik dari sarana dan prasarana," sebutnya.

Anggota DPRD Nias Utara Sonahia Gea, sekaligus salah satu orang tua siswi yang diwisudakan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah diwisuda. Kepada guru pendidik baik dari PAUD Tafaeri dan PAUD Melati yang telah sukses mendidik anak-anak, sehingga mereka telah diwisuda.

Dalam kesempatan itu, Sonahia Gea, anggota DPRD dari Partai Golkar menanggapi keluhan Kepala Desa Lauru Fadoro dan Pengelola PAUD. Pihaknya mengatakan bahwa akan menyampaikan kepada Pemerintah Daerah agar mengakomodir kedua PAUD ini, baik dari PAUD Tafaeri maupun PAUD Melati, dan jika ada perekrutan GBD TA 2017, akan diposisikan untuk kedua PAUD ini. (Meifermanto Gea).


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »