Paripurna Ke-2 Untuk Penyampaian Draft Ranperda Hak Keuangan Pimpinan

Posted by On Saturday, July 08, 2017


Tembilahan. (puterariau.com)

DPRD Indragiri Hilir, Kamis (6/7/2017) malam menggelar rapat paripurna ke-4 masa persidangan II tahun 2017 yang berlangsung di gedung DPRD Inhil.

Paripurna dipimpin Wakil Ketua III Maryanto dengan agenda menyampaikan draft Ranperda hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD oleh Badan Pembentukan Ranperda (Bapemperda) sebagai pengusul.

Agenda kemudian adalah pandangan fraksi terhadap draft Ranperda hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD, dilanjutkan dengan jawaban Bapemperda sebagai pengusul dan dewan mengambil keputusan.

Paripurna dihadiri Ketua DPRD Dani M Nursalam, Asisten II Setdakab Inhil Rudiansyah, anggota DPRD dan pejabat eselon. Rapat paripurna kali ini membahas soal pengganti Perda Nomor 1 tahun 2005 tentang kedudukan keuangan pimpinan dan anggota DPRD.

Juru bicara Bapemperda DPRD M. Sabit saat paripurna mengatakan, sekarang dibutuhkan adanya pengganti Perda Nomor 1 tahun 2005 tentang kedudukan keuangan pimpinan dan anggota DPRD. "Perda Nomor 1 tahun 2005 harus diganti, karena sudah tidak sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2017," ujar Sabit. (beni/adv)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »