Musim Hujan, SDN 006 Kateman Jadi 'Sarang' Banjir

Posted by On Monday, July 17, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com)

SDN 006 Kateman menjadi salah satu titik rawan banjir pada saat musim hujan. Hal ini diungkapkan oleh Arif, warga Guntung ynag tinggal di Jalan PLN Sungai Guntung saat memberikan keterangannya pada Putera Riau. "Sekolah ini memang menjadi sarang banjir tiap musim hujan karena tidak ada drainase yang berfungsi," katanya.

Disebutkan Arif, selama ini jika musim hujan, murid-murid kesusahan untuk masuk ke ruang kelasnya. "Apalagi jika hujan itu lebat, barang tentu sekolah seperti lautan," sebut Arif yang hari-harinya selalu melihat kondisi sekolah tersebut.

Dalam kesempatan ini, ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk mengatasi problema selama ini yang selalu terjadi. "Kalau bisa dibangun drainase yang baik sehingga air hujan tidak tersumbat dan menggenangi sekolah," pintanya.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala SDN 006 Kateman, Amrius SPd saat ditemui Putera Riau di Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Kateman. Ia menyebutkan bahwa memang SDN 06 selalu menjadi sarang banjir apabila musim hujan tiba. "Drainase yang tidak berfungsilah yang menyebabkan sekolah ini menjadi sarang banjir selama ini," ungkap Amrius yang awet muda ini. (Ridho)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »