Komisi IV DPRD Inhil Soroti Anak-Anak Terlantar

Posted by On Sunday, July 23, 2017


Tembilahan, (puterariau.com)

Selama ini keberadaan anak-anak terlantar di bawah umur yang ada di Tembilahan, Kabupaten Inhil khususnya patut menjadi perhatian kita semua, terutama bagi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Hal ini dapat dibuktikan dengan maraknya anak-anak terlantar di sepanjang jalan di Kota Tembilahan, yang biasa titik khusus mereka berada di sekitar Lampu Merah, Jalan M. Boya, Tembilahan.

Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Inhil, Herwanissitas mengatakan bahwa dinas-dinas terkait harus berkoordinasi untuk menangani anak-anak tersebut.

”Dinas-dinas terkait harus melakukan koordinasi bersama untuk menangani anak-anak ini, dan tidak mungkin bisa hanya satu dinas saja, ya harus berkoordinasi, ” jelas Herwanissitas, Jum’at lalu (21/7/2017).

Menurutnya, sebagai tugas pokok dan fungsi dinas terkait harus bertanggung jawab. "Jangan sampai ada lagi yang melempar tanggung jawab masalah ini," pintanya.

”Kita menghimbau terkait masalah ini yang sudah menjadi pembicaraan orang banyak, jangan sampai DPRD angkat bicara baru akan membentuk tim, itu salah, sekali lagi kita menekankan jangan sampai ada yang menyalahkan, ” himbaunya Herwanisitas yang terkenal cukup garang ini.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Inhil TM Syaifullah rencananya juga akan siap menanggapi laporan anak-anak terlantar tersebut.

”Mengenai anak terlantar di Jalan M. Boya itu kita sudah mendapatkan laporan,” kata Kakansatpol yang lumayan keras ini.

"Hari ini kita sudah berkoordinasi (21/07), kita akan melakukan pengintaian dimana titik-titiknya dan sore hingga malam kita akan operasi," ujarnya.

”Dan akan kita kembalikan kepada penanganannya Dinas Sosial, kita siap membantu, membackup dan mengamankan, ” tegasnya. 

Memang dari pantauan Putera Riau sering terlihat anak-anak meminta-minta ataupun menjadi tukang semir sepatu, pengamen dan lain sebagainya. Takutnya, mereka dieksploitasi oleh orang tua atau oknum-oknum tertentu. Karena dari jawaban mereka ada juga yang menyebut masih sekolah dan butuh biaya, sementara ketika ditanya perihal orang tua mereka selalu menghindar. (beni/adv)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »