Komisi I Himbau Calon Kades Untuk Sportif Dalam Kompetisi

Posted by On Friday, June 30, 2017


Tembilahan, (puterariau.com) ---

HM Yusuf Said, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir meminta seluruh calon Kepala Desa yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Desa serentak yang akan digelar pada tahun 2017 untuk lebih fair dalam berkompetisi.

Selain itu, di lapangan juga beredar ajang Pilkades menjadi ajang pertempuran politik kandidat yang beraroma Parpol. Bukan rahasia umum jika calon-calon yang akan bertarung merupakan kader partai, sehingga aroma partai turut mewarnai Pilkades.

"Pilkades ini kan hanya ajang kompetisi, jadi berkompetisilah dengan baik dan benar, jangan sampai menimbulkan perpecahan," ujar Yusuf Said.

Jika dalam Pilkades ini salah dalam pengelolaan, tentu akan menjadi sumber konflik. Bisa dilihat dengan banyaknya calon yang maju, harus ada sikap arif dan bijak dari masing-masing calon, siap menang dan siap kalah.

"Kita berharap pelaksanaan Pilkades ini berjalan dengan aman, tertib, damai, itu yang paling utama. jangan menggunakan hal-hal yang tidak baik sehingga Desa itu sendiri yang dirugikan," ujarnya.

Di lapangan sendiri, beragam komentar muncul dari masyarakat. Mulai calon yang diwarnai parpol yang suatu saat ketika menang, tentu akan mementingkan parpol dan kepentingan politik dari elit parpolnya. Bukan untuk kepentingan masyarakat yang selama ini toh, kepala desa terpilih juga hanya mementingkan pribadi, golongan dan kroninya saja. (Adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »