Kisruh Penerimaan Murid Baru SMP 53 Batam Menanti 'Campur Tangan' Walikota Batam

Posted by On Wednesday, July 19, 2017


Batam, (puterariau.com)

Kunjungan anggota DPRD Batam, Sugito bersama Kadis Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin  (19/07/17) di SMP 53 Batam disambut Kepala Sekolah Efrina, SPd terkait aduan masyarakat perihal anak-anak yang tak diterima. 

Sejak pukul 7.30 WIB, wali murid sudah berkumpul di depan sekolah menunggu kepastian anaknya diterima. "Besar harapan kami pak agar anak kami diterima," kata Silomo selaku wali murid yang anaknya juga tidak diterima di sekolah ini. 

"Ekonomi yang amburadul, kerjaan yang tidak tetap untuk menyekolahkan anak ke swasta gak sanggup pak," ujarnya sambil membersihkan keringat yang  membasahi dahinya. 

Selesai rapat, Kadis Pendidikan Kota Batam memberikan keterangan terkait anak-anak yang belum masuk akan diakomodir dengan syarat harus ada instruksi dari Walikota Batam. Ia bergegas memasuki mobilnya meninggalkan wali murid dan menolak memberi penjelasan lebih lanjut pada Putera Riau. 

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh anggota DPRD Kota Batam, Sugito selaku Wakil Ketua Komisi lll. "Saya selaku bagian dari masyarakat meminta semua datanya yang ditolak dan diterima. Besok keputusannya sebab sampai saat ini kami belum dapat informasi dari Muhammad Rudi SE MM selaku Wali Kota Batam," katanya. 

Terkait pernyataan yang disampaikan Kadis Pendidikan Muslim Bidin dan Sugito mendapat tanggapan dari LSM peduli dengan pendidikan. Ketua LSM Marbun mengatakan bahwa seharusnya pihak sekolah dan Dinas Pendidikan semestinya menyelesaikan masalah ini dari awal sehingga anak didik sudah bisa mengikuti program yang ada. "Setelah ada instruksi dari Kadis Pendidikan baru ada pergerakan, " katanya. (alfis koto) 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »