Kisruh Bulog Gusit, Kurnia Hasibuan 'Hilang', Selva Rayen 'Datang'

Posted by On Tuesday, July 18, 2017


Gunung Sitoli, (puterariau.com)

Kisruh atas pelayanan Bulog Gunung Sitoli terkait rastra (beras sejahtera) di Nias membuat sejumlah elemen masyarakat melalukan protes. 

Hal ini disebabkan kualitas rastra yang diberikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tidak sesuai dengan kualiatas atau standar yang telah ditentukan Pemerintah. 

Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam ALPENAS langsung melakukan aksi turun ke jalan atas penyaluran rastra yang tidak layak konsumsi pada tanggal 08/06/17 lalu. Aksi tersebut langsung mendapat respons dari DPRD Kota Gunung Sitoli dengan melaksanakan RDP pada tanggal 19/06/17.

Pasca protes keras dan sejumlah kecaman yang disampaikan oleh sejumlah elemen masyarakat Nias atas kisruh di Bulog Gunung Sitoli di bawah pimpinan Kurnia Hasibuan, akhirnya membuahkan hasil. Tepat pada tanggal 18/7/17 hari ini, sejumlah elemen yang tergabung dalam Alpenas kembali mendatangi Kantor Bulog Gunung Sitoli untuk memastikan isu yang beredar kalau Kansilog, Kurnia Hasibuan sudah tidak menjabat lagi sebagai Kansilog alias sudah dicopot. 

Benar saja, saat Alpenas berkunjung ke kantor Bulog Gunung Sitoli memenui Kansilog, Selva Rayen, saat dipertanyakan oleh Alpenas, Kansilog yang baru ini mengatakan ia baru dua hari ini sampai di Nias. 

Dalam sela pertemuan tersebut Alpenas menyampaikan pesan agar kualitas beras yang dibagikan sesuai dengan yang sudah ditentukan atau kualitas layak konsumsi. Kansilog baru juga mengatakan pihaknya akan bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Nias.

Saat dimintao tanggapan kepada pimpinan aksi Alpenas, Jernih Lahagu terkait pencopotan Kansilog, ia mengatakan sudah semestinya Kansilog tersebut dicopot. "Kalau tidak becus untuk apa dipertahankan," sebut Lahagu.

Alpenas juga tetap berkomitmen akan terus mengawasi kerja Bulog Gunung Sitoli dalam penyaluran rastra di Pulau Nias, terangnya. (Alvin/pr)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »