Surya Lesmana, Komisi IV DPRD Inhil : Siap Kawal Dunia Pendidikan Di Inhil Utara

Posted by On Tuesday, July 11, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com) ---

Pihak SMA Negeri 1 Kateman mengundang seluruh wali murid datang untuk menghadiri rapat komite yang dikomandoi langsung oleh Ketua Komite SMA Negeri 1 Kateman, Surya Lesmana.

Rapat yang digelar pada Selasa (11/07) membahas bagaimana meningkatkan kualitas siswa untuk bisa bersaing dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu perlu masukan dari semua pihak baik orang tua siswa, maupun dari unsur masyarakat lainnya.
(Pak Amin, Sekretaris Lurah Amal Bhakti)

Dalam rapat kali ini, Surya Lesmana yang juga merupakan anggota DPRD Inhil dari PDIP ini kembali menegaskan bahwa sebagaimana program Pemerintah bahwa pihak sekolah menggratiskan biaya pendidikan bagi anak-anak.

Oleh karena itu, Surya Lesmana yang membidangi pendidikan dan kesehatan ini menyebut bahwa ia akan selalu berusaha memperjuangkan dunia pendidikan di Inhil Utara. "Tidak ada lagi anak-anak yang tidak bisa sekolah karena alasan biaya, sebab pemerintah telah membuat program pendidikan gratis," katanya.

Hal itu mendapat respons positif dari warga dan orang tua siswa yang hadir. Amin, Seklur Amal Bhakti menyambut baik komitmen pemerintah dalam dunia pendidikan. "Alhamdulillah, atas perhatian pemerintah pada dunia pendidikan dengan menggratiskan biaya pendidikan dan tidak lagi pungutan, dapat meringankan kami selaku warga," ujarnya.

Meskipun rapat komite tanpa kehadiran Kepala Sekolah, Drs. Arbain yang mendapat tugas mendadak dipanggil ke Kabupaten, namun antusias warga tetap tinggi. Misalnya saja, Beni Halfaharisandi yang merupakan tokoh pemuda Tagaraja Sungai Guntung menyambut baik komitmen Ketua Komite sekaligus anggota DPRD Inhil yang serius mengawal dunia pendidikan di Inhil Utara, SMA Negeri 1 Kateman pada khususnya. (Ridho/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »