Ketua DPD PDIP Kepri Sesalkan Fraksi Partai Yang 'Melempem'

Posted by On Monday, July 24, 2017


Tanjung Pinang, (puterariau.com)

Ketua DPD PDIP Propinsi Kepri, Soerya Respationo menyesalkan atas jarangnya kordinasi Fraksi Partainya yang duduk di legislatif baik itu di Propinsi maupun Kabupaten dan Kota dengan pengurus struktural di internalnya. 

“Saya ingatkan Fraksi PDIP di dewan yang ada di Kepri, dalam mengambil kebijakan dan keputusan harus berkordinasi dulu dengan pimpinan di DPD PDIP Kepri," ujar Soerya saat Rakerda III PDIP Kepri di salah satu hotel mewah di Batu 8, Tanjungpinang Senin 24/7/2017.

Mantan Wakil Gubernur Kepri ini juga mengingatkan kepada kadernya agar tidak terjebak dengan isu yang membuat kekuatan internal Partai terpecah. Isu itu diantaranya seperti, agama, ras, suku dan golongan. 

Terlebih untuk menghadapi Pilkada 2018 mendatang. Terkait Pilkada 2018 Tanjung Pinang, Soerya mengatakan pengalaman pahit 2015 dapat menjadi bahan evaluasi pihaknya untuk dapat memenangkan kader nya.

"Kami tidak mau kekalahan terulang kembali. Untuk itu para kader harus berjuang memenangkan kader terbaik dalam Pilwako Tanjung Pinang mendatang,” ujarnya lagi.

Sementara Ketua Panitia Rekerda III DPD PDIP Kepri, Suparno mengatakan bahwa rapat kali ini guna mempertahankan kemenangan PDIP pada Pilpres 2014 lalu. Selain itu pihaknya juga membahas program kerja PDIP Kepri satu tahun kedepan.

“Tentu rapat ini juga untuk mempersiapkan Pilkada Serentak 2018,” kata Suparno.

Ketua DPRD Kota Tanjung Pinang ini juga mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Rakerda ini merupakan tindak lanjut dari Rakernas DPP PDIP dan juga berdasarkan Pasal 61 Anggaran Dasar PDIP.

Dimana Rakerda ini juga guna mencari solusi di setiap masalah yang kini terjadi di tengah masyarakat.

“Sebanyak 130 peserta mengikuti Rakerda III DPD PDIP Kepri yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara dari DPD Kepri, DPC, PAC dan Orsap PDIP se-Kepri,” ungkap Suparno. (Rega/rina/marbun)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »