Kepergian Serda Musaini, Suwarno : "Kami Sangat Kehilangan Prajurit Sejati"

Posted by On Sunday, July 09, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com) ---

Kepergian almarhum Serda Musaini menimbulkan kesedihan mendalam bagi masyarakat Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir Propinsi Riau. Selama ini warga menganggap almarhum adalah serasa bagian dari keluarga sendiri. Keseharian almarhum yang sangat dekat dengan masyarakat menjadikan beliau sudah menyatu dengan masyarakat setempat.

Suwarno, tokoh masyarakat Jawa yang tinggal di Gang Datuk Kaya Sungai Guntung kepada Putera Riau menyebutkan bahwa ia merasa sangat kehilangan prajurit sejati. Betapa tidak, kehilangan sosok almarhum menimbulkan duka yang mendalam bagi mereka.

Disebutkan bahwa keseharian Serda Musaini sangat dekat sekali dengan masyarakat Sungai Guntung. "Beliau ramah dan suka bergaul dengan siapapun," ungkap Suwarno.

Siapapun masyarakatnya, pasti mengenal almarhum yang memang telah berakar di hati masyarakat. Suwarno membeberkan bahwa selama ini, almarhum Serda Musaini selalu membantu masyarakat tanpa pamrih. Selaku tokoh masyarakat Jawa, ia begitu terkejut ketika terjadi peristiwa ini. "Tak mungkin orang baik seperti beliau memiliki musuh," sedihnya.

Apalagi dikatakan Mas Warno, sapaan akrabnya, almarhum begitu taat pada agama dan setiap kegiatan keagamaan selalu hadir. "Beliau juga pribadi yang supel dan tidak sombong," kisahnya pada Putera Riau. Mas Warno berdoa agar almarhum Serda Musaini ditempatkan pada tempat yang sebaik-baiknya di sisiNya. "Semoga Allah memberikan yang terbaik buat beliau, aamiin," doa mas Warno. (Ridho/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »