Kapolsek Kateman, Kompol Bainar SH MH : 'Libatkan Seluruh Unsur Muspika Basmi Premanisme Dan Geng Motor'

Posted by On Wednesday, July 12, 2017

(Kapolsek Kateman, Kompol Bainar SH MH yang memiliki visi jauh kedepan sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat)

Sungai Guntung, (puterariau.com)

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjend TNI Cucu Sumantri memerintahkan seluruh personilnya untuk membasmi aksi premanisme dan geng motor di beberapa daerah seperti Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri. Hal itu diakibatkan aksi preman telah menewaskan prajurit terbaiknya, almarhum Serda Musaini dari Koramil 06 Kateman Kabupaten Indragiri Hilir Propinsi Riau.

Senada itu, ternyata bukan hanya jajaran TNI saja yang nyatakan perang terhadap preman dan geng motor. Lingkup Polda Riau, melalui Polres Inhil dan Polsek Kateman siap melakukan hal yang sama. Aksi preman dan balap liar yang menjadi-jadi di Indragiri Hilir akhir-akhir ini menjadi catatan bahwa masyarakat butuh perlindungan dari Polri.

 Kapolsek Kateman, Kompol Bainar SH MH saat dikonfirmasi Putera Riau di ruang kerjanya mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini Polsek Kateman akan mengadakan razia preman dan balapan liar untuk membasmi geng motor demi menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Polsek Kateman akan bekerja sama dengan seluruh komponen-komponen terpenting yang ada di Kecamatan Kateman untuk melakukan pemberantasan preman dan geng motor.

"Semua unsur Muspika akan saya libatkan untuk razia dalam waktu dekat ini. Mulai dari Polri, TNI, Pamong Praja, tokoh masyarakat, pemuda BNN, pemuda Pancasila dan tokoh-tokoh pemuda yang ada Kecamatan Kateman," ujar Kapolsek.

Pihaknya menghimbau pada seluruh masyarakat di Kecamatan Kateman untuk tidak lagi membawa senjata tajam ke tempat umum.
"Jika kedapatan membawa senjata tajam kedepan, akan kami proses," tegasnya.

Terkait anak-anak muda yang suka kebut-kebutan yang sudah meresahkan warga, untuk segera menghentikan aksi tersebut. "Jika masih ada ditemukan di lapangan, motornya akan kami tahan," sebut Kapolsek.

Kapolsek berkomitmen untuk memberantas aksi premanisme dan geng motor ini dari bumi Riau, khususnya di Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir, Propinsi Riau.

Kompol Bainar juga memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk segera sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk memberikan arahan agar anak-anak sekolah tidak lagi terpengaruh pada aksi balap, aksi premanisme, minuman keras dan bahaya narkoba.

Di akhir pembicaraan, Kapolsek berharap pada Kapolda Riau, Kapolres Indragiri Hilir khususnya untuk menambah personil Polsek Kateman yang masih sangat terbatas. "Mudah-mudahan, cita-cita kami untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dapat berjalan sesuai harapan kita," pungkasnya. (Ridho Maghribi/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »