Kantor Imigrasi Kelas II Belakang Padang Kembali Buka Layanan Buat Masyarakat

Posted by On Thursday, July 20, 2017


Batam, (puterariau.com)

Kantor Imigrasi Belakang Padang Kelas ll saat ini sudah membuka pelayanan untuk permohonan dokumen perjalanan Republik Indonesia kembali, ungkap Cris Prana Bangun kepada Putera Riau. 

Ia minta maaf kepada masyarakat karena berapa hari yang lalu jaringan sering offline. "Karena adanya gangguan jaringan dari pusat, sekarang sudah normal kembali," ujarnya pada Kamis (20/7/2017).

Untuk pelayanan di Imigrasi Belakang Padang, pendaftarannya (50) satu hari   mulai buka kantor 7.30 WIB sampai dengan 16.00 WIB. "Kami akan memberikan pelayanan prima bagi segenap masyarakat khususnya yang ada di Pulau-Pulau terdekat disini," katanya. 

Ia mengatakan kalau pembayaran saat ini masih bersifat manual. Masyarakat sebagai pemohon sudah dapat mengambil paspor dalam tiga hari setelah melakukan pembayaran. "Proses pembayaran biaya paspor saat ini, dilakukan dengan cara tunai di loket pembayaran sebesar Rp.355 ribu,” kata Kasi Lalintuskin Imigrasi kelas II Belakang Padang, Chris Prana Bagun.

Lebih lanjut ia mengatakan jika Kantor Imigrasi Kelas II Belakang Padang telah melaksanakan sistem pelayanan paspor terpadu atau one stop service (SPPT/OSS).

"Sehingga dengan penerapan sistem tersebut, pemohon yang dulunya harus datang sampai tiga kali sekarang hanya dua kali saja. Pertama datang saat memasukan permohonan sekaligus pengambilan foto dan wawancara data biometrik, kedua datang saat mengambil paspor yang telah selesai dicetak," ujarnya saat wawancara di ruang kerjanya. (rega/alfis)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »