Kadisdik Kota Batam, Muslim Bidin : 'Pilihkan Cucunya Ke Sekolah Swasta Karena Mutu'

Posted by On Sunday, July 09, 2017


Batam, (puterariau.com) ---

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin lebih memilih cucunya bersekolah di sekolah swasta. Kenapa ia memilih cucunya untuk bersekolah di swasta ?

Sebagaimana tahun ajaran baru 2017 ini, cucu pertamanya dari anak pertama masuk sekolah dasar (SD). Namun bukan mendaftarkan cucunya ke sekolah negeri muslim, malah lebih menyarankan anaknya untuk menyekolahkan ke sekolah swasta karena mutunya.

"Hari ini kita lihat kalau sekolah swasta mampu bersaing dengan sekolah negeri," katanya saat dikonfirmasi Putera Riau pada Jumat lalu (7/7/2017) di ruang kerjanya.

Sekolah yang ada di Kota batam, katanya, termasuk sekolah swasta dinilai mampu  menjual produk unggulannya dan tak kalah kualitasnya dari sekolah negeri. 

Oleh karena itu, Muslim menghimbau pada orang tua  agar tak menjadikan sekolah negeri sebagai jalan satu-satu nya anak mendapatkan pendidikan. Sebab sekolah negeri di Batam hanya terbatas. "SD ada 144, SMP hanya 56," ujarnya.

Jika semua orang tua berbondong-bondong ke sekolah negeri bisa membludak dan kuota tidak mencukupi. Sementara mutu sekolah swasta lebih unggul dan lebih disiplin ketimbang sekolah negeri selama ini. (Rega)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »