Kades Se-Tanjab Barat Hadiri Sosialisasi Pemerintah Desa Di Bali

Posted by On Friday, July 28, 2017


Kuala Tungkal, (puterariau.com) ---

Bupati Tanjab Barat, DR. Ir. H Safrial MS menghadiri sosialisasi dan bimtek Permendagri lingkup penataan dan administrasi Pemerintah Desa, dengan 109 Kades dan 12 Camat se-Kabupaten Tanjab Barat yang berlangsung 19-22 Juli 2017 lalu di hotel Kute Central Park, Denpasar Bali.

Hal itu langsung diungkapkan Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial pada Putera Riau usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Tanjab Barat, Selasa lalu (18/07/2017) didampingi Ketua DPRD Tanjab Barat, Faizal Riza ST, dan Sekda Tanjab Barat H. Ambo Tuo.

Momen tersebut sangat baik bagi Pemkab Tanjab Barat, pasalnya tidak semua Kades di Kabupaten di seluruh Indonesia diundang  oleh Mendagri.

"Tanggal tersebut memang jadwal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, karenanya saya beserta jajaran terkait ikut hadir," ungkap Bupati Safrial.

Keberangkatan Kades dan Camat berdasarkan undangan resmi dari Kemendagri. "Undangan resmi diterima dari Kemendagri sejak 20 Juni, lalu kita sampaikan," ujar Safrial.

Dalam acara sosialisasi itu dihadiri tim dari Kemendagri beserta tim dari Direktorat Jenderal Pemerintah Desa. Adapun materi yang disosialisasikan berupa pengelolaan Keuangan Desa, tentang perangkat Desa, struktur organisasi Desa dan standar pelayanan Desa.

Bupati Safrial mengatakan agar setelah pulang dari sana (Bali), diharapkan wawasan dari masing masing Kades lebih luas lagi. Disebutkan bahwa kepergian itu menggunakan biaya alokasi dana ADD, jadi untuk dana pesawat, kamar hotel dan uang sakunya kades pake uang (ADD). "Itu bisa dianggarkan untuk biaya perjalanan Dinas luar daerah," ungkap Bupati. (yudi/Tonang)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »