Kabupaten Rokan Hilir Dapat Bantuan Alsintan Sebesar Rp. 7,495 Miliar Dari APBN

Posted by On Thursday, July 20, 2017


Rokan Hilir, (puterariau.com)

Bupati H Suyatno menghadiri acara penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) di Kecamatan Rimba Melintang, tepatnya di kantor UPTD BPP pertanian Rimba melintang pada Kamis (20/07/17).

Alsintan bersumber dari dana APBN yang dikelola oleh Dinas Pertanian Propinsi Riau dengan nilai Rp 7.495.794.000. Hal ini juga tidak luput dari kegigihan Pemkab Rokan Hilir bersama anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir dan DPR RI dari Partai PDIP yg selalu berupaya agar pertanian Rokan Hilir lebih baik. 

Bantuan alsintan pada tahun 2017 berupa : Traktor roda 4 sebanyak 5 unit, mesin panen 8 unit, handtraktor 50 unit, mesin tanam 6 init, dan pompa air 42 unit. 

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, anggota DPRD dari fraksi PDIP Krismanto, Maston, Marusaha, Rusmita, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, drh Isa Ahmadi, Kasdim 0321 RH Mayor Supriyanto dan beberapa Camat yang mendapat bantuan alsinta tersebut. 

"Semoga sinergisitas antara Pemda Rokan Hilir dengan Pemprov Riau dan DPRD Rohil serta DPR RI dapat berlanjut demi kemajuan pertanian yang diharapkan untuk kesejahteraan para petani kita. Dan saya bersama Wabup Drs Jamiludin tetap berupaya mencari terobosan ke pusat walaupun mesti kami harus bolak-balik Jakarta," tukas Bupati H Suyatno. (sofyan/fadil)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »