Kabar PNS Pemprov Riau Ditangkap ‘Nyabu’, Bikin Rakyat Riau Makin Muak

Posted by On Tuesday, July 18, 2017


Jakarta, (puterariau.com)

Disaat negara genting dan rakyat susah eh, oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Provinsi Riau malah membuat malu daerahnya. Oke jika itu atas nama institusi, tapi berasal dari Pemprop Riau itu yang jadi masalah. Saat kondisi Riau terpuruk, malah makin dibuat buruk oleh perangai pejabat-pejabat dan oknum PNSnya.

Oknum PNS ini ditangkap jajaran Satuan Reskrim Narkoba Polres Jakarta Timur bersama lima orang lainnya saat berpesta sabu di Pulogadung, Jakarta Timur. Penangkapan terjadi pada Minggu ini (16/07) sekitar pukul 23.00 WIB, tepatnya di Jalan Plapon, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur. Polisi pun menyita 50 gram narkotika jenis sabu saat itu.

Dari keterangan Polisi yang dirilis, oknum PNS yang dimaksud berinisial RBF (52)/Raja Beni Fantoni. Info sementara oknum PNS yang dimaksud bertugas sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) Unit Layanan Pengadaan atau ULP Pemprov Riau. Ia ditangkap bersama rekannya PH (52), RF (48), OS (48), KP (21), dan MA (24).

Kabar penangkapan oknum PNS ini dibenarkan oleh Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo. “Ya, benar yang ditangkap jumlahnya ada 6 orang. Salah satunya oknum PNS Pemda Riau. Tiga orang diantaranya digerebek ketika sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu. Lalu, kami juga temukan alat isap dan ketika digeledah ditemukan sabu sisa pakai,” kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo seperti dikutip dari media nasional, Selasa (18/7/2017).

“Petugas melakukan pengembangan hingga berhasil menangkap dan mengamankan pelaku-pelaku lainnya dengan tempat yang berbeda,” kata Andry lagi. Para pelaku pun kemudian dibawa ke Polres Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Raja Beni ini bukanlah orang biasa. Namanya pun pernah disebut dalam aksi demo terkait dugaan pungutan liar proyek di lingkup Pemprov Riau. Malah, ada informasi kalau pesta sabu yang dilakukan di Jakarta ini juga terkait dengan lobi-lobi proyek, meleset...

Cuma saja, info terkait hal itu belum ada satu pihak pun yang bisa dikonfirmasi. Kabar lapangan beredar makin membludak terutama pada warga yang ditanya apa pendapatnya terkait penangkapan ini. Jawaban masyarakat pasti makin bertambah antipati mereka pada PNS, pejabat atau lain sebagainya. (Pr/rls)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »