HM Harris : 'Siap Perjuangkan Petani Kelapa Di Inhil'

Posted by On Friday, July 21, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com)

Permasalahan harga kelapa di Inhil utara yang berbeda dengan Inhil tengah (Tembilahan) menjadi salah satu fokus pertanyaan masyarakat pada Bupati Pelalawan HM Harris yang datang ke Sungai Guntung, kemarin.

Mereka berharap pada Bupati Pelalawan HM Harris jika telah menjadi Gubernur Riau untuk memberi solusi atas perbedaan harga kelapa rakyat. 

Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Kateman yang akrab disapa Bang Boy mempertanyakan perbedaan harga antara Sungai Guntung dengan Tembilahan pada HM Harris yang dijawab bijak oleh beliau.

"Insya Allah, jika saya jadi Gubernur Riau saya siap memperjuangkan petani kelapa di Inhil pada umumnya, Inhil Utara pada khususnya," tegas HM Harris disambut tepuk tangan semua hadirin.

Perbedaan harga ini dibenarkan oleh kapten kapal pembelok ke luar negeri yang sudah malang melintang dalam urusan bisnis kelapa, Sanusi. Ia menjelaskan bahwa secara kualitas, kelapa Tembilahan lebih baik sehingga diberi label lebih tinggi daripada Inhil Utara.

Selain itu, masyarakat turut menjaga kualitas kelapa dengan mensortir kelapa yang unggul. "Pihak luar ini jika sekali aja tak bagus, langsung lah mencap tak bagus. Mereka memang menjaga mutu," katanya.

Kedatangan HM Harris ke Sungai Guntung sekaligus memecah rekor kebuntuan selama ini. Pasalnya, belum pernah Gubernur Riau menemui rakyat sampai ke daerah itu. "Sementara Pak Gub sekarang juga belum pernah berjabat tangan dengan kami," ujar Majid, warga Guntung berargumen. (ridho maghribi)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »