Firdaus : Belum Sempat Turun Dari Motor, Almarhum Serda Musaini Langsung Ditikam

Posted by On Sunday, July 09, 2017

(Lokasi almarhum ditikam pelaku Tam)

Sungai Guntung, (puterariau.com)

Hari itu, Jumat (07/07/17) Serda Musaini baru saja selesai melaksanakan ibadah sholat Jumat. Secara tak sengaja bersama masyarakat melihat Tam (21 tahun) kebut-kebutan dan standing di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir. Melihat itu, Serda Musaini bersama Kopka Chandra menegur Tam.

Karena kesal ditegur itulah, Tam kemudian menghubungi Serda Musaini sekitar jam dua siang melalui ponselnya dan mengajak Serda Musaini bertemu di depan Kantor Bhabinsa Tagaraja Sungai Guntung. Firdaus, salah seorang warga yang melihat langsung kejadian saat ditemui Putera Riau mengatakan bahwa penikaman terjadi saat Serda Musaini belum sempat turun dari motor.
(Firdaus, warga Tagaraja Sungai Guntung yang melihat langsung kejadian)

Ketika Serda Musaini baru sampai dan belum sempat turun dari motor, pelaku Tam langsung menusuk perut almarhum. "Setelah tikaman satu kali, Serda Musaini langsung menumbangkan motornya ke sebelah kanan. Tusukan pertama itu, almarhum sempat duduk di bangku tempat duduk cucian motor warga, kemudian Serda Musaini ditikam lagi oleh pelaku dan almarhum bergeser ke sebelah kiri, tepatnya berdiri di dekat pohon, namun pelaku masih tetap menikam," ungkapnya.

Saat itulah, Kopka Chandra cepat mengejar dan mengambil keris di tangan pelaku yang kemudian segera dipatahkan oleh Kopka Chandra. Firdaus pun segera menangkap tangan pelaku langsung memutar tangan pelaku Tam ke belakang oleh warga. "Tangan pelaku kemudian diikat dengan tali dan setelah diikat, lewatlah warga yang membawa gerobak," katanya.

Firdaus lalu mengambil tali ban karet dan langsung mengikat kaki pelaku. Kemudian, Kopka Chandra langsung membawa pelaku ke Mapolsek Kateman, sementara warga membawa almarhum Serda Musaini ke Rumah Sakit Raja Musa Sungai Guntung, beber Firdaus yang melihat langsung kejadian penikaman tragis ini. (ridho/adv)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »