Edi Murkan : "Gunakan Dana DDS Harus Sesuai RAB, Desa Lain Bisa Kenapa Desa Kita Tidak ?"

Posted by On Sunday, July 23, 2017


Selat Panjang, (puterariau.com)

Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Kepulauan Meranti (FKDK2M), Edi Murkan mengingatkan kepada para Kepala Desa se-Kabupaten Kepulauan Meranti agar sesegera mungkin melaksanakan kegiatan infrastruktur pembangunan di Desa masing-masing.

"Bagi Kades yang saat ini sudah menerima dana DDS, agar segera mungkin melaksanakan kegiatan infrastruktur pembangunan sesuai dengan tuntutan RAB yang telah dibuat," terangnya  pada Sabtu kemarin (22/07/2017).

"Apalagi bagi Kades yang saat ini ditahun 2017 tengah mengikuti pesta demokrasi. Jangan sampai lagi nanti ada persoalan, lantaran Kades ikut pesta demokrasi, kegiatan di Desa jadi terbengkalai," tambahnya. 

Selain itu, tertangkapnya oknum mantan Kepala Desa Tanjung Medang, Agus yang dikabarkan sempat melarikan diri setelah diduga tersandung kasus korupsi APBDes Tanjung Medang tahun 2015, Edi Murkan mengingatkan kembali agar Kades berhati-hati dalam menggunakan anggaran desa. 

"Ya kalau dapat kepala desa berhati-hati dalam penggunaan anggaran ini, apalagi pada tahun ini (2017, red) pihak berwajib super esktra, apabila kita salah menggunakan anggaran maka akan berhadapan dengan hukum," ungkapnya. 

"Untuk itu mengingatkan, jangan sesekali bermain dalam anggaran, dan juga jangan lalai terhadap dana DDS yang dari APBN Pusat. Jangan pula dipersoalkan juga masalah materil yang sulit, desa lain bisa membangun, kenapa kita tidak," ungkapnya kembali. 

Menanggapi persoalan Desa yang sudah mengambil dana DDS tersebut namun belum dilaksanakan pembangunan infrastruktur, dirinya menginginkan agar Kepada seluruh instansi yang berkaitan dengan hal ini agar dapat bersinergi dan mengawasi.  

"Kita sebagai ketua forum disini, apabila ada kades yang bersalah mengapa kita bela," tuturnya (agus)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »