Dua Tersangka Narkoba Diamankan Di Sebuah Wisma di Kotabaru Keritang

Posted by On Thursday, July 20, 2017


Kotabaru,  (puterariau.com)

Narkoba itu ternyata sangat berbahaya. Peredarannya pun sudah viral hingga ke desa-desa di negeri ini, termasuk di Desa Kotabaru Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir. 

Misalnya yang terjadi di sebuah wisma di Jalan Pemuda Desa Kotabaru Seberida Kecamatan Keritang Rabu malam (19/07), tim Satres Narkoba Polres Inhil berhasil mengamankan sepasang sejoli yang menjadi terduga pelaku narkoba yang dibantu jajaran Polsek Keritang sekitar pukul sembilan malam. 

Kedua orang tersangka tersebut masing-masing, laki-laki berinisial Kah (26), seorang Petani yang merupakan warga Jalan Pendidikan Desa Kota Baru Seberida Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, dan seorang perempuan berinisial RKS (23) seorang pekerjaan IRT yang merupakan warga Parit Sungai Bintang Kelurahan Kotabaru Reteh Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir.

Dari kedua tersangka disita barang bukti berupa 2 (dua) paket sedang dan 4 (empat) paket kecil sabu-sabu (berat keseluruhan 11.33 gram), 1(satu) buah kaca pembakar, 1 (satu) buah timbangan digital, 1 (satu) buah gunting, plastik pembungkus, 2 (dua) buah sendok yg terbuat dari pipet, 1 (satu) buah dompet, uang tunai Rp.690.800.-(enam ratus sembilan puluh ribu delapan ratus rupiah) dan 5 (lima) unit HP berbagai merek.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kasat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir AKP Bachtiar SH mengatakan bahwa sebelum penangkapan itu, pihaknya memperoleh informasi dari masyarakat yang menyatakan bahwa ada seorang laki-laki bernama Kah, sering melakukan transaksi narkoba di Desa Kota Baru Seberida Kecamatan Keritang.

"Mendapatkan informasi tersebut, Kasat memerintahkan anggota Unit Opsnal Sat Res Narkoba untuk melakukan penyelidikan lebih awal. Setelah memperoleh informasi yang akurat, Personil Sat Res Narkoba di back up oleh Personel Polsek Keritang dipimpin oleh Kapolsek Keritang AKP Sutono dan Kanit Reskrim Polsek Keritang IPDA H. Simarmata, melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang yang diduga menjadi tersangka pelaku tindak Pidana Narkotika bernama Kah dan RKS, di sebuah Wisma di Kotabaru Siberida," ungkap AKP Bahtiar. 

Pada saat diamankan, Kahar sedang berada di tangga lantai 3 (tiga) wisma itu. Tersangka Kah kemudian digiring ke kamar yang ditempatinya, yaitu kamar No.13. Kamar tersangka digeledah dan ditemukan barang bukti berupa (empat) paket kecil sabu-sabu, 1 (satu) buah kaca pembakar, 1 (satu) buah timbangan digital, 1 (satu) buah gunting, plastik pembungkus, 2 (dua) buah sendok yg terbuat dari pipet, 1(satu) buah dompet,  uang tunai Rp.690.000.- (enam ratus sembilan puluh rupiah) dan 3 buah HP berbagai merek.

"Saat diinterogasi, tersangka mengakui bahwa ada teman wanitanya yang juga menginap di Wisma tersebut, tepatnya di kamar 12. Petugas langsung menuju kamar dimaksud dan mengamankan seorang perempuan lumayan cantik berambut pirang bernama RKS. Saat kamar perempuan tersebut digeledah, ditemukan barang bukti berupa 2 (dua) paket sedang sabu-sabu dan 2 (dua) unit HP berbagai merek. Kedua terduga pelaku dan barang bukti, saat ini sudah diamankan di Polres Inhil untuk proses penyidikan lebih lanjut," paparnya kembali. 

Sementara Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung SIK, secara terpisah menyatakan apresiasinya atas peran aktif masyarakat, dan memerintahkan jajarannya, untuk mencari dan menangkap, orang-orang yang menjadi pelaku tindak pidana narkotika tanpa pandang bulu. 

Masyarakat juga berharap agar pemberantasan narkoba ini bukan hanya sebatas dengar info langsung tangkap saja, namun mencari saluran distribusi dari hulu sampai hilir agar narkoba dapat dieliminasi dari bumi seribu jembatan. 

Selain itu, penegakan hukum yang berat jika ada oknum aparat yang ikut serta mensukseskan peredaran narkoba yang makin hari makin menjadi-jadi ini. (zamri/pr)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »