Diduga Korsleting, Rumah Warga Tungkal Ilir Dilalap Api

Posted by On Wednesday, July 05, 2017


Kuala Tungkal, (puterariau.com)

Si jago merah kembali melalap rumah warga di Kota Kuala Tungkal yakni rumah Ibrahim (62), warga yang tinggal di Jalan KH M Thayib Anwari, Lorong Papadaan RT 02 Kelurahan Tungkal 2 Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu (05/07).

Warga mengatakan bahwa kebakaran diketahui sekitar pukul setengah delapan pagi setelah api mengepul dari atas loteng. Saat itu dirinya baru selesai mengemasi kain, kemudian keluar menunggu penjual sayur. Baru sebentar saja diluar, cucunya berteriak. "Nek, loteng kita berasap,'' cerita Ibu Minah, warga setempat.

Dugaan sementara, api diperkirakan dari korsleting listrik. "Pasalnya api berasal dari loteng," ujar kusnadi. Peristiwa ini sempat membuat warga sekitar panik, karena rumah korban berada di tengah lingkungan padat. Warga pun bergegas melakukan pemadaman yang akhirnya beruntung 4 unit mobil pemadam dari dinas pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi sehingga api dengan cepat dipadamkan sekitar pukul 08 20 WIB.

Menurut Ketua RT 02, Kusnadi, di rumah tersebut hanya dihuni oleh Ibrahim dan istrinya Nurminah yang saat kejadian ada dua orang cucunya M.Aldo (10)dan Fitri (08). Kejadian ini tidak ada merenggut korban jiwa, namun surat-surat berharga seperti surat rumah, surat setoran haji, uang lebih kurang Rp.7 juta dan barang-barang di dalam rumah tak sempat diselamatkan.

Pantauan Putera Riau di lapangan, Polres Tanjab Barat langsung memasang garis Polisi di sekitar lokasi. Tampak hadir Sekdakab Tanjab Barat, H. Ambo Tuo, Camat Tungkal Ilir, Kapolsek Tungkal Ilir dan Lurah Tungkal 2. (yudi/Tonang)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »