Camat Afulu Minta Bulog Segera Salurkan Beras Rastra

Posted by On Friday, July 07, 2017



Afulu, (puterariau.com)

Distribusi Rastra di Kota Gunung Sitoli, Kecamatan Afulu Nias menjadi perbincangan masyarakat setempat. Pasalnya, masyarakat sudah melakukan pembayaran kepada pihak desa selama 6 bulan, tapi sayangnya hak masyarakat akan beras rastra tak kunjung tiba. 

"Sudah satu bulan kami kirimkan pembayaran kami kepada pihak desa selama 6 bulan. Sampai sekarang masih belum ada jawaban dari pihak Bulog," celetuk warga.

Berdasarkan pernyataan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa PMD, Temazaro Hulu pada (05/07/2017), bahwa pihaknya menyebut belum mengetahui kapan beras rastra itu akan didistribusikan. Pihak PMD Kecamatan Afulu pun sudah berusaha menghubungi Bulog, namun tetap tak ada jawaban.

Sokhiato Zalukhu, selaku Camat Afulu mendesak pihak Bulog agar segera mendistribusikan rastra di wilayah Kecamatan Afulu sebelum masyarakat banyak mendatangi Kantor Bulog di Kota Gunung Sitoli. "Sebelum mereka menagih kembali uang yang telah ditransfer melalui nomor rekening Bulog sebesar Rp.245.962.000, pada tanggal 13/06/2017 lalu," sebut Camat Afulu.

Ia menambahkan bahwa dalam bulan ini saja, masyarakat selalu mempertanyakan. Namun untunglah pihaknya bisa berkelit dan menjawab belum ada informasi dari Bulog. Upaya yang dilakukan oleh pihak Kecamatan mendatangi kantor Bulog dan menelpon, namun jawaban dari pihak Bulog selalu minta sabar. "Sabar, sabar dan sabar, sampai kapan kesabaran," sesalnya.

Camat mendesak agar pihak Bulog segera mendistribusikan rastra di wilayah Kecamatan Afulu sebelum masyarakat bertindak lebih jauh. (Meifermanto Gea)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »