Bupati Inhil Respons Positif Bela Diri Pencak Silat Yang Kian Eksis Di Keritang

Posted by On Tuesday, July 18, 2017


Kotabaru, (puterariau.com)

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan menyambut baik tumbuh dan berkembangnya seni bela diri pencak silat di Kecamatan Keritang, terutama pengembangan yang dilakukan oleh Persaudaraan Setia Hati Terate dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Keritang.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Wardan dalam kegiatan Halal Bi Halal Persaudaraan Setia Hati Terate sekaligus Pengukuhan Pengurus IPSI Kecamatan Keritang, Minggu (16/7/2017) malam bersama Ketua KONI Kabupaten Inhil, H. Syamsuddin Uti.

Bupati Wardan menganggap bahwa seni bela diri pencak silat memiliki sebuah keistimewaan yang tidak dimiliki oleh seni bela diri lain. Tak hanya itu, Bupati juga menyebut, seni bela diri pencak silat memiliki nilai budaya yang merupakan warisan bangsa Indonesia.

"Oleh sebab itu, sudah sepatutnya pencak silat itu kita lestarikan dan pertahankan eksistensinya sehingga makin dicintai dan dinikmati oleh masyarakat terutama oleh generasi muda. Saya bangga sekali dengan timbuh berkembangnya pencak silat dan bela diri IPSI yang berada di Kecamatan Keritang," ujar Bupati.

Disamping itu, dengan hadirnya seni bela diri pencak silat, Bupati Wardan mengharapkan hal tersebut dapat dijadikan sebagai benteng dan garda terdepan dalam membantu aparat dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Kalau anak muda teroganisasir misalnya dalam organisasi pencak silat ini, saya yakin dan percaya upaya kita dalam rangka membina para generasi muda akan menemukan sebuah keberhasilan," kata Bupati Wardan.

Guna mengupayakan pelestarian seni bela diri pencak silat ini, Bupati berharap akan ada langkah pengembangan yang dilakukan, baik oleh Persaudaraan Setia Hati Terate dan IPSI yang berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Inhil melalui instansi terkait.

"Jadi, tidak cuma di Kecamatan Keritang saja, kalau bisa di seluruh Kecamatan di Kabupaten Inhil. Pemerintah Kabupaten Inhil tentunya akan senantiasa memberikan dukungan maksimal atas upaya pengembangan seni bela diri pencak silat ini," tandas Bupati Wardan. (Beni/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »