Bupati Inhil Resmikan Pembukaan Stand Bazar Jambore PKK

Posted by On Saturday, July 29, 2017


Tembilahan, (puterariau.com)

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan meresmikan pembukaan stand bazar Jambore Kader PKK Kabupaten Inhil di Gedung Engku Kelana, Jalan Baharuddin Jusuf, Tembilahan, Jum'at kemarin (28/7/2017). 

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Wardan yang didampingi langsung Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, H Zulaikha Wardan.

Pada bazar yang mengangkat tema "Dengan HKG PKK ke-45 tahun 2017 Kita Lakukan Akselerasi Program-program Pokok PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK" itu, Bupati Wardan menyempatkan Diri untuk mencicipi masakan dan kerajinan khas dari masing-masing TP PKK tingkat Kecamatan se-Kabupaten Inhil.

Dalam kesempatan itu, Bupati Wardan begitu mengapresiasi Jambore yang terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar. Menurutnya, tidak semua Kabupaten mampu melaksanakan kegiatan dengan semarak seperti di Kabupaten Inhil. 

"Ketika dievaluasi dari tahun ke tahun pelaksanaan jambore kader PKK ini semakin meningkat. Tampilan bazar luar biasa," ujar Wardan.

Dengan adanya kegiatan ini, Wardan berharap agar para peserta dapat melahirkan chemistry untuk menjadi semakin solid. 

"Silaturrahim yang terbentuk melalui Jambore ini jangan terputus. Kepada OPD juga sebaiknya menjalin kerjasama dengan PKK karena banyak kegiatan yang ada di masing-masing OPD bisa didistribusikan kepada PKK", tukas pria yang dikenal dengan Bupati Kelapa ini.

Sementara itu ketua TP-PKK Inhil yang membacakan sambutan ketua TP-PKK Pusat menyebutkan bahwa lirik yang tertuang dalam mars PKK dapat dijadikan upaya untuk 'memompa' semangat para kader PKK. 

"Karena sebagai relawan selalu mengabdikan diri untuk keluarga dan masyarakat. Melalui tema central ini diharapkan segenap jajaran PKK di setiap jenjang mampu menyusun rencana aksi untuk percepatan program pokok PKK", ungkap Ikha, sapaan akrabnya.

Ikha juga berharap agar kiprah PKK tidak terbelenggu dan terbatas. Jambore tahun ini, kata Ikha, hendaknya dijadikan sebagai momentum melakukan evaluasi atas apa yang telah dilakukan pada tahun lalu. Strategi untuk rencana kegiatan PKK harus dirumuskan dengan baik. 10 program pokok PKK diharapkan selaras dengan program Pemerintah.

"Terus berinovasi mengembangkan kualitas. Tumbuhkan ide yang inovatif. Bagi para senior hendaknya memberi bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi untuk kader-kader PKK", tuturnya.

Dalam kesempatan itu, diakhir kegiatan, juga dilangsungkan pengumuman terhadap para pemenang lomba yang ditambah semarak sorak gembira para pemenang. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan.

Turut hadir kala itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, para Camat beserta Ketua TP-PKK tingkat Kecamatan se-Kabupaten Inhil, juga segenap Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Inhil. (beni/adv)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »