Bupati Inhil : Proyek Jalan Kuala Cenaku-Rumbai Jaya Harus Tepat Waktu Dan Berkualitas

Posted by On Tuesday, July 25, 2017


Tembilahan, (puterariau.com)

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan mengharapkan agar pengerjaan ruas jalan Kuala Cenaku-Rumbai Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil dapat selesai tepat waktu dengan hasil yang berkualitas.

Karena selama ini, dalam pantauan Putera Riau, baru beberapa minggu selesai, jalan sudah rusak kembali. Berbeda dengan jalan yang dibangun di daerah lain yang memang bermutu. Kenapa daerah lain bisa, Inhil tak bisa, inilah menjadi keanehan selama ini.

Namun untuk menghilangkan keraguan terkait kualitas pembangunan di Inhil, Bupati Wardan dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Kempas yang sekaligus dimanfaatkan untuk meninjau secara langsung pengerjaan ruas jalan Propinsi, Kuala Cenaku-Rumbai Jaya, Senin lalu (24/7/17).

"Alhamdulillah, ruas Jalan Propinsi dari batas Kuala Cenaku, Inhu sampai Rumbai Jaya sudah dikerjakan. Diharapkan, dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan dengan hasil yang berkualitas sehingga ruas jalan itu dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama," harap Wardan. 

Selain penyelesaian tepat waktu dengan hasil yang berkualitas, Bupati Wardan juga berharap agar elaksanaan pekerjaan ruas jalan tersebut dapat benar-benar sesuai dengan ketentuan.

"Masyarakat juga hendaknya dapat mengawasi pengerjaan jalan ini, sehingga nantinya dapat menikmati infrastruktur jalan yang bagus dan nyaman," pesannya. 

Adapun agenda kunker Bupati Wardan di Kecamatan Kempas, yakni menghadiri kegiatan Sunatan Massal di UPT Pukesmas Kempas Jaya, Peresmian Kampung Keluarga Berencana Desa Pekan Tua, Pembukaan Bupati Cup di Desa Bayas Jaya dan Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Kempas.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indragiri Hilir, Illiyanto menyebutkan bahwa pembangunan ruas jalan Kuala Cenaku-Rumbai Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil yang menjadi kewenangan Daerah Tingkat I (Satu) Propinsi Riau tersebut merupakan jenis pekerjaan peningkatan dengan total pagu anggaran senilai Rp 14,79 Milyar.

"Jadi, pihak rekanan yang memenangkan tender peningkatan ruas jalan Kuala Cenaku-Rumbai Jaya itu adalah PT. Citra Andika," tukas Illiyanto melalui keterangan tertulis, Selasa siang (25/7/2017).

Dalam pelaksanaannya, Illiyanto mengungkapkan bahwa pihak Dinas PUPR Kabupaten Inhil hanya berperan untuk menyampaikan laporan hasil peninjauan di lapangan dan melengkapi semua administrasi yang dibutuhkan oleh pihak-pihak terkait pekerjaan.

"Selebihnya, seperti halnya teknis pekerjaan itu murni menjadi urusan pihak Pemerintah Propinsi Riau melalui instansi terkait. Namun demikian, kordinasi lintas instansi tetap kita jalankan sebagaimana mestinya demi kelancaran pekerjaan oleh rekanan," sebut Illiyanto.

Illiyanto meyakini bahwa pekerjaan peningkatan ruas jalan Kuala Cenaku-Rumbai Jaya tersebut akan selesai di penghujung tahun 2017 dengan tetap memperhatikan kualitas pekerjaan, mengingat sejauh ini tidak terdapat kendala yang menjadi faktor penghambat penyelesaian pekerjaan. (beni/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »