Bupati Inhil Minta Pelajar Aktif Berorganisasi, Tapi Jangan Gagal Fokus Untuk Tetap Belajar

Posted by On Thursday, July 06, 2017


Kotabaru Reteh, (puterariau.com)

Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan mengapresiasi para pelajar yang aktif berorganisasi, tapi tetap mengedepankan belajar aktif di kampus dengan baik, agar nanti memiliki kompetensi yang dapat mendukung pembangunan di daerah.

Penegasan ini disampaikan Wardan saat menyaksikan pelantikan Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Keritang Pekanbaru (HPPMK-P) yang digelar di halaman Kantor Camat Keritang, Rabu (5/7/17). 

Bupati Wardan menyampaikan bahwa di tengah padatnya jadwal kegiatan yang harus diikutinya, namun beliau menyempatkan diri hadir dalam kegiatan ini, karena merasa keberadaan organisasi pelajar ini penting dalam menyiapkan estafet kepemimpinan di negeri ini.

Berorganisasi, menurut Wardan merupakan salah satu wadah menempa para pelajar, khususnya kalangan mahasiswa. Melalui organisasi, sambungnya, banyak hal yang bisa diperoleh seperti dapat memiliki dan memahami wawasan sosial.

"Tapi ingat, belajar tetap nomor satu. Jangan sampai karena aktif berorganisasi, kuliah tak selesai," pesan Wardan.

Diingatkannya, dengan bekal ilmu yang didapat nantinya, bisa memberi sumbangsih bagi kemajuan Inhil. Untuk itulah Wardan berharap, mahasiswa yang kini fokus kuliah di Pekanbaru, ketika selesai nantinya dapat pulang ke Inhil untuk menerapkan ilmu yang didapat.

"Dengan ilmu yang didapat, saya sangat berharap dapat menjadi pemacu kemajuan bagi kampung kita ini. Untuk itulah saya berharap, adek-adek dapat menerapkan ilmu yang didapat di Inhil ini," tegas Wardan.

Sementara itu, Camat Keritang, Syafruddin yang melantik langsung pengurus HPPMK-P periode 2017-2019 tersebut, dalam sambutannya berpesan agar melalui organisasi tersebut dapat menjadi wadah pemersatu bagi para mahasiswa itu.

"Makanya pelantikan ini kita sarankan kemarin agar dipusatkan disini. Dari sini kita dapat melihat bagaimana kekompakan adik-adik mahasiswa dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Selain itu, tentu dengan ini adik-adik dapat balik kampung untuk melihat keadaan kampung kita ini," ucap Syafruddin.

Dengan dikukuhkannya HPPMK-P, Syafruddin juga berharap agar HPPMK-P menjadi salah satu corong untuk meluruskan segala informasi yang sering tersebar dengan tidak berimbang. Salah satunya, tegas Syafruddin, tentang kemajuan pembangunan di Inhil, khususnya Keritang.

"Memang masih banyak kekurangan yang harus dibangun di Inhil ini, khususnya Keritang. Tapi harus kita akui pula bahwa banyak perubahan pembangunan kini. Bagaimana kekurangan pembangunan itu masih ada ? Nah, ini yang harus kita pahami bahwa pembangunan tentu membutuhkan proses dan tahapan. Salah satunya karena anggaran Inhil yang tak besar sementara memiliki daerah luas, sehingga pembangunan harus dilaksanakan secara bertahap," tukas Syafruddin. (Beni/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »