Atasi Bencana, Komisi I DPRD Inhil Dukung Pemkab Inhil Bangun Turap

Posted by On Friday, June 30, 2017


Tembilahan, (puterariau.com)

 Anggota DPRD Indragiri Hilir kembali mengunjungi masyarakat korban tanah longsor di Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Indragiri Hilir, Riau pasca bencana tanah longsor. Legislator dari Komisi I DPRD Inhil tersebut menyaksikan langsung kondisi rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana alam tersebut. 

Komisi I juga mendorong Pemkab Inhil yang akan membangun turap di sepanjang lokasi tahun 2018. Ketua Komisi I DPRD Inhil HM Yusuf Said mengatakan bahwa melalui APBD tahun depan akan dialokasikan anggaran sebesar Rp.5 miliar untuk mendukung rencana Bupati tersebut membangun turap.

"Kita akan anggarkan Rp.5 miliar melalui APBD Inhil pada tahun 2018, jadi pembangunan turap tersebut bisa dimulai tahun 2018," ujarnya.

Dana pembangunan turap tidak hanya bergantung dari APBD Inhil, namun juga akan dibantu dari dana APBN dan APBD Provinsi Riau.

 "Dana dari APBD sifatnya mendampingi saja, kita akan usahakan dapat dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi," sebutnya.

Rencana pembangunan turap tersebut, menurut Yusuf sebagai salah satu solusi untuk mencegah terjadinya tanah longsor susulan yang selama ini sering melanda masyarakat Kecamatan Tanah Merah. 

"Kalau kita pindahkan tempat tinggal mereka rasanya agak sangat sulit, makanya kita buatkan turap untuk mengatasi agar tidak terjadi kembali tanah longsor," ujar HM Yusuf. (Beni/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »