Amprah Guru Sertifikasi Disdik Tak Pernah Terlihat, Benarkah ?

Posted by On Sunday, July 16, 2017


Pekanbaru, (puterariau.com)

Bertahun-tahun, para guru sertifikasi di dinas pendidikan di Riau, Kabupaten/Kota tidak pernah diberikan amprah untuk ditandatangani. Lain hal pula dengan guru sertifikasi Depag yang selalu menerima amprah untuk ditandatangani. Kenapa bisa berbeda ? Tentu menjadi pertanyaan bagi guru-guru yang ada.

Sebenarnya aturan dan penyaluran sertifikasi antara Depag dan Disdik sama diatur oleh pusat, yakni memakai gaji berkala terbaru di tahun guru menerima sertifikasi. Namun peraturan ini kayaknya tidak dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (kecuali Depag). 

Guru-guru di beberapa Kabupaten/Kota banyak yang curhat ke redaksi terkait hal ini. Mereka meminta pejabat berwenang mengklarifikasi apa sebenarnya perbedaan antara Depag dengan Disdik. Menurut sumber Putera Riau dari kalangan guru di Siak saja misalnya, guru sertifikasi Depag mendapatkan jumlah yang lebih besar dari pada guru Dinas Pendidikan walaupun golongan dan besaran gajinya sama.

"Guru Depag mendapat amprah, sementara guru Disdik tidak," katanya ketika curhat pada redaksi Putera Riau. Mereka tidak bersuudzon, tapi takutnya ada permainan oknum sehingga ada pemotongan sepihak yang tidak diketahui oleh guru-guru yang ada. 

Intinya, mereka mempertanyakan kemana amprah mereka selama ini sehingga tidak diberikan untuk ditandatangani ? Inilah selalu yang menjadi 'homework' dalam benak para guru disdik yang ada saat ini. Jangan-jangan, jangan-jangan.... hehehe (aris/eka/tamba)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »