Wawako, Ayat Cahyadi : "Ramadhan, Momen Mendekatkan Diri kepada Allah SWT"

Posted by On Wednesday, June 07, 2017


Pekanbaru, (puterariau.com) ---

Bulan Ramadhan memiliki banyak keistimewaan yang terkandung di dalamnya. Seperti bulan pengampunan, bulan penuh berkah, bulan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta yang lainnya. 

Dengan demikian sebagai umat Islam, adanya Ramadhan ini diharapkan mampu meningkatlan amal ibadah, sehingga apa yang dikerjakan diterima oleh SWT dan mendapat pahala yang berlipat ganda. 

Demikian disampaikan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSI dalam ceramah selesai shalat Zuhur di Masjid Nurus Salam di lingkungan Pemko Pekanbaru, Senin (5/6).

"Pada bulan Ramadhan ini banyak sekali keistimewaannya. Kita sebagai umat Islam harus memanfaatkan momen ini dengan banyak beramal. Karena bulan Ramadan ini bulan penuh ampunan. Maka apa yang kita kerjakan dengan ikhlas maka semua dosa yang pernah kita lakukan, baik dosa besar dan kecil akan diampuni oleh Allah SWT," ujar Ayat. 

Diterangkan Ayat, selain itu dalam ceramahnya, Ayat juga mengingatkan kepada umat Islam agar pada bulan Ramadhan ini selalu mendekatkan diri dan mengingat kepada Allah SWT,  karena dengan begitu tentu Allah SWT juga akan mengingat hambanya.

"Setiap apapun pekerjaaan yang kita lakukan maka Allah SWT mengetahuinya, apalagi kita melakukan amal kebaikan. Oleh sebab itu, pada bulan Ramadhan ini bulan yang tepat bagi kita lebih banyak mengingat Allah SWT. Semoga amal yang kita kerjakan mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT serta diberikan keberkahan dan kemudahan di atas dunia ini, " pesan Ayat. 

Ditambahkan Ayat, selain itu ia mengharapkan kepada umat Islam agar memperbanyak amal ibadah selama bulan Ramadan seperti membaca Al Qur’an, taraweh ke masjid serta banyak lagi perbuatan kebaikan lainnya. "Mudah-mudahan pada bulan Ramadhan tahun ini,  kita mendapatkan ketaqwaan dan keberkahan dan amal kebaikan. Semoga kedepannya,  apa yang kita lakukan pada bulan Ramadhan ini bisa kita tingkatkan dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT," ungkap Ayat. (Fadil/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »