Warga Sesalkan Pembangunan Pasar Rakyat Sungai Guntung Yang Hanya Buang-Buang Duit APBD

Posted by On Monday, June 12, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com)---

Pasar Rakyat yang terletak di Jalan Tanjung Rambie Sungai Guntung bagaikan gua hantu, karena selama ini tak pernah dihuni oleh bangsa manusia. Jangankan pedagang, bisa dihitung orang yang mendekat ke lokasi tersebut. Padahal, kalau saja difungsikan, pasar tersebut pasti akan berkembang seiring perkembangan waktu kedepan. Rencana pembangunan pasar ini dahulu terkesan dipaksakan alias hanya mencari proyek untuk duit masuk yang tak ada guna bagi pembangunan daerah.

Menurut Ahmad, tokoh masyarakat Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir sangat menyayangkan hal ini. Dimana, dalam pandangannya, pembangunan pasar tersebut sudah menghabiskan uang rakyat yang begitu besar. Namun hasilnya tak bermanfaat alias sia-sia belaka.

Pembangunan pasar yang tak bermanfaat ini menjadi ironi di tengah potret kemiskinan rakyat Inhil. Sebab, dengan adanya pembangunan pasar tersebut seolah Inhil adalah Kabupaten yang kaya raya sehingga bangunan dibiarkan terbengkalai tak berfungsi.

Apalagi Ahmad menilai Bupati Indragiri Hilir merupakan sosok yang kurang tegas terhadap jajarannya. "Kurang berani mengambil keputusan yang tegas terhadap bawahan, jadi bagaimana bisa berfungsi bangunan tersebut," ujar Ahmad.

Menurutnya, Pasar rakyat ini dibangun pada masa Bupati Indra Mukhlis Adnan. Namun entah untuk apa dibangun, belum jelas sebab tak ada urgensinya bagi masyarakat dan perekonomian masyarakat sekitar. "Yang ada bangunannya pun sudah menjadi sarang hantu," katanya. (Ridho)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »