Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi P SIK : 'Kami Siap Awasi Stok Pangan Jelang Lebaran'

Posted by On Tuesday, June 13, 2017


Pekanbaru, (puterariau.com)-----

Kepolisian Resort Kota Pekanbaru melakukan  pemantauan dan pengecekan terhadap ketersediaan stok sejumlah bahan pokok selama bulan Ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri 2017, Senin lalu (12/6/17).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 11.30 WIB tersebut pertama sekali menuju Toserba MAMA dan dilanjutkan ke gudang Bulog yang ada di Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Wakapolresta Pekanbaru Edi Sumardi P SIk yang didampingi Kasat Sabhara Kompol Lilik Surianto SST SH menjelaskan bahwa Polresta Pekanbaru tidak akan segan-segan menindak tegas jika ada pengusaha yang berani menjual produk makanan yang kadaluarsa dan yang berani menimbun bahan pokok selama bulan suci Ramadhan sehingga mempersulit perekonomian. 

"Sesuai perintah dari Kapolri, kami akan turut serta mengawasi dan memantau stok pangan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri, yang biasanya cenderung mengalami kenaikan," tambah Waka.

Menurut Waka, kecenderungan harga bahan pokok akan merangkak naik, mulai dari awal Ramadhan hingga lebaran, dan jika harga bahan pokok terus naik, tentu akan memberatkan warga. Sehingga kondisi tersebut harus segera dikendalikan.

Gusti selaku pengelola Toserba 'MAMA' yang ada di Jalan Sudirman menanggapi positif dengan adanya kegiatan tersebut.

"Kami sangat senang dengan kedatangan Polresta Pekanbaru yang mau mengecek limit kadaluarsa produk kami, ini akan berdampak pada kepercayaan masyarakat terhadap produk yg kami jual," katanya.

Pada saat melaksanakan pemantauan di gudang Bulog, Polresta Pekanbaru bersama dengan beberapa anggota dewan dari DPRD Kota Pekanbaru.

Kesempatan itu, Waka Polresta yang didampingi oleh Waka Bulog menyampaikan bahwa Polresta Pekanbaru siap membantu Bulog apabila menemui kendala dalam penyaluran bahan pokok. Juga memberitahukan kepada masyarakat bahwa tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan pangan selama Ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun 2017 serta kepada masyarakat diminta untuk aktif melaporkan apabila menemukan adanya kejanggalan terkait harga pangan," pungkas Waka Polresta. (Eman)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »