Wabup Said Hasyim Gelar Buka Puasa Bersama Pengurus Pramuka Kepulauan Meranti

Posted by On Sunday, June 04, 2017


Selat Panjang,  (puterariau.com)

Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim sekaligus selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan buka puasa bersama dengan pengurus gerakan Pramuka majelis pembimbing cabang (Mabicab), Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 0412 Kepulauan Meranti dan Forkopimda tahun 2017. Acara bubar bertempat di rumah jediaman Dinas Wakil Bupati Meranti Jalan Merdeka, Selatpanjang, Sabtu (3/6).

Turut hadir acara tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Meranti Edy Masyhudi SPdI MSi, Wakapolres Meranti Kompol Dr Wawan, perwakilan TNI Lakattang, Danposal, Asisten III Setda Meranti Drs H Tengku Akhrial, staf ahli bidang pembangunan Said Asmaruddin, Kadisdikbud Kabupaten Meranti H Rosdaner SPd, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Meranti Drs Asrorudin MSi, Kepala BLH dan Kehutanan Kabupaten Meranti Drs Irmansyah MSi, Ustad Abdul Rauf, pengurus Kwarcab Pramuka 0412 Kepulauan Meranti, tokoh masyarakat dan para pejabat Pemkab Meranti lainnya.

Wabup H. Said Hasyim,  sangat senang dan bangga  bisa berbuka puasa bersama jajaran Pemerintahan dan intansi vertikal lainnya.

"Oleh sebab itu, ini kegiatan yang sangat penting dan positif sekali agar Pramuka di Kabupaten Kepulauan Meranti bisa lebih aktif lagi, bisa bertambah maju dan berkembang dalam kegiatan pramuka tersebut," ujar Said.

Tentunya, Ketua Kwarcab 0412 Kepulauan Meranti ini pun mengajak kepada seluruh pengurus organisasi Kepramukaan untuk bisa lebih aktif dalam kegiatan yang positif, seperti kegiatan rutin Pramuka semuanya sudah terbentuk di bidang masing-masing yakni Satuan Karya (SAKA) Bhayangkara, SAKA Bahari dan Saka di bidang lainnya.

Wabup juga berharap semoga Pramuka di Kabupaten Kepulauan Meranti kedepannya bisa bersama-sama kompak baik dalam membangun daerah, bangsa maupun negara. Ia berharap kegiatan pramuka bisa mendidik diri anak untuk bisa disiplin dan dapat menyesuaikan dalam kehidupan sehari-hari untuk bisa lebih baik lagi kedepannya.

Dalam kesempatan ini juga Wabup memberikan secara simbolis santuan berupa beras dan telur ayam kepada kaum duafa sekitar 13 orang setelah siap berbuka puasa bersama dan Shalat Maghrib. ( Agus)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »