Sekian Lama Diutak-Atik, Gubernur Riau Lantik Pejabat Baru Dilingkungan Pemprov

Posted by On Thursday, June 08, 2017

Pekanbaru, (puterariau.com) -++ Setelah lama tertunda, Kamis lalu (8/6/2017), Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menggelar pelantikan Pejabat Tinggi Pratama (PTP) untuk mengisi 9 OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Kesembilan pejabat itu nampaknya masih tidak jauh dari muka lama. Tidak banyak perubahan dari informasi yang beredar selama ini. Seperti Kepala Biro Administrasi Umum dijabat Aryadi yang sebelumnya sudah menjabat sebagai Plt Biro tersebut.

Kepala Biro Kesra dipercayakan kepada mantan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Masrul Kasmy. Kepala Biro Hukum dijabat Elly Wardani yang sebelumnya juga sudah menjabat sebagai Plt di Satker tersebut.

Sementara Raja Yoserizal Zein yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan.

Kepala Badan Kesbangpolinmas dipercayakan kepada Chairul Riski yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Kepala BPAD Riau.

Badan Pendapatan Daerah Riau dijabat Indra Putra Yana yang sebelumnya pernah menjabat Kepala BPMP2T Pemkab Rohil. Dinas Perikanan dan Kelautan Riau dijabat Ir Herman yang sebelumnya pernah menjabat Kepala Dinas Diskanlut Bengkalis.

Dinas Bina Marga yang selama ini dijabat Dadang Purwanto sebagai pelaksana tugas (plt) tidak banyak mengalami perubahan. Posisi Dadang sebelumnya sebagai Plt akhirnya didefinitifkan oleh Gubernur Riau. Begitu juga dengan M Amin yang sebelumnya menjabat Plt di Dinas Perkim Provinsi Riau statusnya menjadi pejabat definitif.

Pasca pelantikan ini, ternyata masih ada dua posisi 'kosong' untuk jabatan Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemprov Riau, yakni Kepala Dinas Pendidikan yang ditinggalkan Kamsol (pindah ke Kementerian Pendidikan), kini dijabat Plt Kadis Rudiyanto dan Kepala BPAD yang ditinggalkan Yoserizal Zein. (Fadil/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »