Sejumlah Ormas Di Nias Utara Minta Oknum YZ Dicopot Dari PNS

Posted by On Thursday, June 08, 2017


Afulu, (puterariau.com)---

Sejumlah elemen baik LSM/Pers/PWRI termasuk Yulianus Harefa, Ketua DPK LAKRI Nias Utara meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara agar segera mencopot Yuniso Zalukhu dari jabatannya. YZ dianggap sudah melakukan perbuatan yang tak seperti layaknya tenaga pendidik. Perbuatan Guru PNS Yuniso Zalukhu yang mengajar di SMP Negeri 1 Afulu jurusan Biologi ini diduga telah melakukan tindakan asusila kepada siswinya di ruangan tertutup (perpustakaab), dan telah melanggar UU ASN serta UU Perlindungan Anak.

Yulianus Harefa, bertempat di Lotu (06/06/2017) meminta agar guru PNS yang diduga melakukan pencabulan kepada siswinya pada saat berlangsungnya kegiatan resepsi perpisahan di SMP Negeri 1 Afulu untuk di proses.

"Supaya segera di proses sesuai UU ASN kalau tidak dipecat saja !, Karena perbuatan Yuniso ini dapat berpengaruh pada siswa, serta sudah merusak citra furu di SMP Negeri 1 Afulu. dan terlebih-lebih merusak citra Pemerintah Kabupaten Nias Utara," tegas Yulianus.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Afulu, Suarman Aceh meminta kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara supaya guru PNS ini segera dipindahkan dari SMP Negeri 1 Afulu karena diduga sudah melakukan tindakan yang tidak senonoh kepada siswinya.

"Kalau bisa secepatnya," ujarnya. (Meifermanto Gea).


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »