Sejumlah Elemen Nias utara Kecam Perbuatan Oknum PNS YZ

Posted by On Friday, June 02, 2017

(Oknum guru YZ yang dikecam wartawan dan LSM)

Nias Utara, (puterariau.com)

Berdasarkan perdamaian antara pihak oknum guru PNS Yuniso Zalukhu dan orang tua siswa di SMPN 1 Afulu, malam lalu (30/05/2017), dimana perbuatan oknum PNS belum dicantumkan di surat perdamaian seakan-akan oknum tersebut tidak memiliki kesalahan.

Pada saat perdamaian yang dimusyawarahkan oleh Kepala Sekolah, oknum diberi sanksi berupa hukuman sebesar 2,5 jt. Hal ini juga belum tercantum di surat perdamaian seakan oknum YZ tidak bersalah dan perbuatan yang dilakukannya hanya sepele saja. "Beliau tidak sadar akan tugasnya sebagai PNS," celetuk warga sekitar.
(Surat pernyataan oknum guru YZ pada pihak sekolah dan orang tua, berbentuk secarik kertas)

Beberapa orang tua siswa SMPN 1 Afulu meminta pada Bupati Nias Utara dan Kepala Dinas Pendidikan agar oknum tersebut dipindahkan atau dicopot karena warga merasa trauma akan perbuatan oknum PNS tersebut. "Berhubung kami tidak mau hal ini terulang kepada anak-anak kami," ujar orang tua siswa.

Ketua DPC LPP Tipikor RI Kabupaten Nias Utara, Yason Harefa mengatakan kepada Putera Riau bahwa ia sangat mengharapkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara untuk segera memproses yang bersangkutan dan memberi sanksi tegas kepada oknum PNS sesuai dengan Undang Undang ASN.

Menurut Yason, perbuatan yang dilakukan oknum guru tersebut telah mencoreng nama baik guru dan Dinas Pendiddikan Kabupaten Nias Utara. (Meifermanto Gea)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »