Saat Libur Panjang, Satuan Sabhara Tingkatkan Patroli Di Pusat Rekreasi Masyarakat

Posted by On Tuesday, June 27, 2017


Pekanbaru, (puterariau.com) ----

Selama hari libur Idul Fitri 2017 ini, objek wisata yang ada di wilayah hukum Polresta Pekanbaru banyak dikunjungi masyarakat, baik dari lokal maupun non lokal atau luar Pekanbaru. Seperti wisata Danau buatan yang ada di Kecamatan Rumbai Pesisir, dan Wisata Alam Mayang yang berada di Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Salah satu pendukung demi kelancaran dan kenyamanan pengunjung di tempat wisata tersebut, jajaran Sat Sabhara Polresta Pekanbaru meningkatkan patroli di tempat objek wisata dengan cara melakukan sambang kepada pengunjung dan memberikan himbauan Kamtibmas.

Hal tersebut dilaksakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan seperti tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab seperti curat, curas dan curanmor.

Dengan menggunakan kendaraan raimas dan mobil patroli personel Sat Sabhara yang berjumlah 10 personil tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik Surianto SS SH melaksanakan patroli ke Danau Buatan dan Alam Mayang.

Sampai di lokasi, personil Sat Sabhara langsung menyapa para pengunjung satu persatu dan juga memberikan himbauan Kamtibmas.

Lilik mengatakan bahwa patroli di tempat wisata tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap keamanan masyarakat yang sedang liburan mengunjungi tempat wisata baik pemuda pemudi maupun yang sudah berkeluarga yang ingin melepas lelah dan menghilangkan kesuntukannya.
“Kami hadir untuk ciptakan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung di tempat wisata ini,” kata Lilik.

Disaat sedang patroli, banyak juga para pengunjung menyempatkan diri untuk berfoto-foto dengan Patrol Man tersebut. “Polisinya gagah-gagah, pakai rompi dan senjata, makanya kami minta foto,” ungkap salah seorang pengunjung wisata yang ada di Danau Buatan tersebut.

Lilik menghimbau kepada wisatawan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, dan juga selalu berhati-hati serta waspada menjaga keselamatan terhadap anak-anaknya yang sedang bermain didekat pinggir danau agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. (Eman)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »