Ridho, Sosok Imam Muda Masa Depan Di Masjid Ar-Rahman Pandopo Bangkinang

Posted by On Tuesday, June 20, 2017


Bangkinang, (puterariau.com) -------

Bagi jamaah Masjid Ar-Rahman Pandopo, Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar Propinsi Riau, sosok imam muda ganteng ini sudah tidak asing lagi bagi mereka. Ridho, sosok imam muda yang ramah, baik dan sangat komunikatif ini selalu menjadi pusat perhatian publik di Kampar. "Murah senyum dan santun," ujar salah seorang jamaah yang ditemui Putera Riau.

Sebagaimana diketahui, sosok pemuda yang masih berumur 18 tahun itu selalu ditunggu-tunggu jamaah Masjid Ar-Rahman Pandopo Bangkinang. Selain bacaannya, sikap santun pada jamaah ini turut menambah nilai plus.

"Wajar saja Ridho dipercaya sebagai Imam Masjid, karena pembacaan  ayat-ayat  suci Al-Quran yang baik dengan alunan yang sangat merdu membuat seluruh jamaah selalu merinding mendengarkan alunan ayat Allah," kata sumber PR.

Ridho yang kuliahnya di Institut PTIQ Jakarta ini, selalu diundang di salah satu Masjid ternama di Bangkinang. Dari hasil penelusuran Putera Riau, ini biodata imam muda tersebut.

Nama    : Ridho Maulana.
Ayah      : Ibnurus.
Ibu          : Zuhriati.
Alamat   : Jalan Lingkar, lingkungan Tanjung, Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang.

Saat kondisi yang penuh carut marut ini, sangat jarang ditemui sosok pemuda yang mengambil jurusan agama terkhusus melayani jamaah menjadi imam masjid.

"Alhamdulillah, sosok Ridho berani ambil kesempatan untuk menjadi imam masa depan, mudah-mudahan menjadi motivasi bagi pemuda-pemuda islam lainnya di manapun berada," ujar Jamaah Masjid Ar-Rahman Pandopo yang ditemui Putera Riau. (Fitri fj)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »