PWRI Riau Gelar Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim

Posted by On Tuesday, June 13, 2017


Pekanbaru, (puterariau.com)-----

Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPD Riau menggelar acara berbuka bersama dengan para stakeholder. Dalam kesempatan itu, PWRI juga memberikan santunan untuk anak yatim di Hotel Alpha Pekanbaru, Senin (12/6/2017).

Acara ini digelar untuk mempererat silaturahmi, baik antara sesama pengurus PWRI yang ada di DPD Riau maupun daerah, sekaligus sebagai ajang menjalin hubungan baik dengan para stakeholder. Dan yang tak kalah penting adalah sebagai sarana untuk berbagi keberkahan kepada anak yatim.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua PWRI DPD Riau, Raja Susi Dewi Yanti pada Putera Riau ketika dikonfirmasi usai acara dimana silaturahmi sebagai kunci utama kegiatan ini.

"Silaturahmi harus sering dijaga, dan ketika ada sedikit rezeki, maka kita diharuskan untuk saling berbagi kepada anak yatim di bulan yang penuh berkah ini," ujar Raja Susi.

Raja Susi juga berpesan kepada setiap pengurus dan anggota agar selalu tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai seorang jurnalis, selalu mempertajam pemberitaan sesuai dengan isu-isu yang berkembang dan selalu menjalankan tugasnya sebagai kontrol sosial.
(Ketua FKKI, HR Maizir Mit SE MBA menyerahkan santunan pada anak yatim yang digelar PWRI Riau, didampingi R. Susi)

"Setiap tulisan, utamakan kebenaran dari pemberitaan tersebut dan selalu memperhatikan kaidah penulisan agar karya kita benar-benar bisa memberikan dedikasi atau bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

Dikatakan bahwa PWRI masih dalam proses untuk memenuhi persyaratan sesuai yang diminta oleh Dewan Pers agar bisa terverifikasi dan diakui. Kendati demikian, Ketua Umum PWRI Pusat berpesan pada seluruh anggota bahwa sebagai insan pers, harus terus berkarya dalam memberikan berita yang benar dan berguna bagi masyarakat. Sesungguhnya karya tidak bisa dibatasi oleh peraturan.

"Program PWRI Riau ke depan, kita tetap melakukan penataan struktur hingga ke 12 kabupaten/kota. Selain itu, kegiatan sosial, juga akan terus kita lakukan dengan bersinergi dengan pihak Pemerintah maupun Perusahaan," jelas Raja Susi.

Pantauan Putera Riau di lapangan, acara dihadiri sejumlah anak yatim dan dari berbagai instansi yakni turut dihadiri oleh Ketua Forum Kekerabatan Kerajaan Indragiri, H Raja Maizir Mit SE MBA, perwakilan Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau dan beberapa tamu undangan lainnya.

Raja Susi juga mengatakan, jika acara berbuka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim ini bisa terlaksana dengan baik atas adanya bantuan serta support dari pihak Bank Indonesia, Bank Riau Kepri, Kanwil DJB Riau dan Kepri serta bingkisan dari Bupati.

"Alhamdulillah atas bantuan yang telah diberikan, kami mengucapkan terimakasih dan mudah-mudahan bisa menjadi berkah untuk kita semua," tutupnya sembari mengahiri percakapan.

PWRI Akan Sukses Di Bumi Lancang Kuning

Sementara itu, Ketua FKKI, HR Maizir Mit SE MBA yang juga sebagai pembina PWRI optimis bahwa semangat PWRI di Riau sudah terlihat begitu baik. Ia berkeyakinan bahwa organisasi ini akan sukses menuai keberhasilan di Propinsi Riau.
(Ketua Forum Kekerabatan Kesultanan Indragiri, sekaligus pembina PWRI, HR Maizir Mit SE MBA saat memberikan sambutan)

Sebagai organisasi pers, tentunya ia berharap untuk lebih profesional. "Wartawan dapat membuat dunia terbalik dengan paham yang dibuat, jadi bekerjalah sesuai hati nurani dan etika kebenaran," sebutnya. (Beni/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »