PTUN Kuatkan SK Kubu Djan Faridz, PPP Riau Segera Berbenah

Posted by On Tuesday, June 13, 2017

(Ketua DPW PPP Riau, Drs.Umroh HM Thayeb)

Jakarta, (puterariau.com)

Konflik dualisme kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nampaknya bakal selesai karena akhirnya kubu Djan Faridz kembali syah dan diakui oleh negara. Pasalnya, upaya banding Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) atas putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan Djan Faridz tidak diterima oleh Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN).

Itu berarti, PPP kubu Djan Faridz menang 2:0 atas PPP Romahurmuziy sekaligus mengindikasikan jika posisi Romy berada diujung tanduk.

Informasi ditolaknya upaya banding kubu Romy dan Menkumham Yasonna Laoly terlihat di dalam website PTTUN Jakarta.

Dalam amar putusan bernomor register :58/B/2017/PT.TUN.JKT yang didaftarkan 01 Maret 2017 itu memutuskan bahwa menyatakan gugatan penggugat/terbanding tidak diterima. Yang banding adalah Menkumham dan PPP kubu Romy.

Perkara ini diputuskan 06 Juni 2017, sedangkan majelis hakim yang memutuskan banding ini adalah Kadar Slamet, Riyanto, Slamet Suparwoto, dan Diah Yulidar. Sedangkan para pihak yang terlibat adalah Menkumham, DPP PPP Romahurmuziy dan DPP PPP Djan Faridz.

Sebagai data, Menkumham mengeluarkan Surat Keputusan kepengurusan PPP hasil Muktamar Pondok Gede. Namun, PPP kubu Djan Faridz menggugat ke PTUN dan gugatannya diterima.

Kemudian, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly memastikan banding atas putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang membatalkan SK Kepengurusan PPP hasil Muktamar Pondok Gede.

Pendaftaran banding dilakukan Backy Karisnayudha, kuasa hukum Menkumham yang menghadap panitera PTUN. Direktur Tata Negara Kemenkumham Tehna Bahna Sitepu membenarkan langkah hukum lanjutan terhadap kasus PPP. Tehna mengatakan, proses banding merupakan hal biasa dalam proses hukum. Karena itu, pihaknya mengambil langkah sesuai koridor hukum.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Propinsi Riau, Drs. Umroh HM Thayib yang dihubungi Putera Riau merasa puas atas hal ini. Berarti kepengurusan PPP Djan Faridz adalah yang syah dan diakui oleh negara. Lebih lanjut ia enggan berkomentar lebih jauh, karena pihak nya segera melakukan kordinasi dan konsolidasi Partai Kabbah itu di Propinsi Riau. (Beni/adv/rls)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »