Pemkab Inhil Gelar Buka Puasa Bersama Dengan KKIH

Posted by On Tuesday, June 06, 2017

(Bupati Inhil bersama seluruh masyarakat)

Pekanbaru, (puterariau.com)

Ratusan masyarakat Pekanbaru asal Indragiri Hilir memadati Grand Ballroom Hotel Pangeran, Senin sore (5/6/2017). Mereka menghadiri acara berbuka bersama yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir bersama Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru.

Padatnya ruangan di hotel Pangeran di Kota Pekanbaru ini menunjukan tingginya antusias masyarakat. Seperti yang dikatakan oleh Sekretaris Umum KKIH Pekanbaru, Supan Azis, kegiatan yang diadakan setiap tahun ini, merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Inhil yang ada di Pekanbaru.
(Bupati Inhil berpose bersama usai acara berbuka puasa bersama)

"Disinilah menjadi ajang kita bersilaturahmi. Banyak juga saudara-saudara kita asal Inhil yang sudah lama tak pulang kampung. Lewat acara ini, kita dapat saling melepas rindu," kata Supan saat menyampaikan sambutannya mewakili KKIH.

Melalui acara ini pula, sambung Supan, perkembangan di kampung halaman dapat pula didapatkan. Dari cerita-cerita yang dibawa para perantauan asal Inhil tersebut, kata Supan, menjadi pelepas rindu akan kampung.
(Bupati Inhil mendapat kado karikatur)

Mendengar sambutan ini, Bupati Inhil, HM Wardan bersyukur bahwa Pemkab Inhil sampai saat ini masih dapat melaksanakan kegiatan tersebut. Dia sendiri juga mengakui bahwa melalui pertemuan tersebut, silaturahmi semakin tercipta.

"Alhamdulillah, acara ini setiap tahunnya bisa kita laksanakan. Melalui acara ini, selain bersilaturahmi, kita juga dapat melepas rindu terutama yang sudah lama tak jumpa," ucap Wardan.

Pada kesempatan tersebut, Wardan juga tak lupa menceritakan berbagai kemajuan yang telah dialami Inhil saat ini. Melalui beberapa program prioritas, seperti DMIJ serta penyelamatan kebun kelapa rakyat, saat ini Inhil cukup berkembang.
(Foto bersama Bupati Inhil dan KKIH Jakarta)

Khusus untuk penyelamatan perkebunan kelapa, kata Wardan, memang menjadi salah satu prioritasnya karena memang kebun kelapa merupakan 'pohon kehidupan' bagi 72 persen masyarakat Inhil.

"Alhamdulillah, dengan upaya yang terus kita lakukan, kini ada 16 eksavator yang kita bagikan ke 16 kecamatan. Ini tentunya sebagai upaya kita memperbaiki kebun-kebun rakyat," ungkap Wardan.

Harga kelapa, kini juga relatif tinggi dan stabil. Dia mengakui bahwa saat ini ada terjadi sedikit penurunan harga, tapi itu tentu jadi bahan pemikirannya bersama OPD terkait.
(Selfie bersama Bupati Inhil, Ketua TP PKK Inhil dan Ketua DPRD Riau)

"Kita tetap terus carikan jalan keluarnya agar harga kelapa dapat terus tinggi. Karena kita tahu, harga kelapa merupakan jaminan kesejahteraan mayoritas masyarakat kita," kata Wardan.

Khusus untuk kelapa ini pula, papar Wardan pula, Inhil telah mendapat kehormatan menjadi tuan rumah perayaan World Coconut Day atau Hari Kelapa Dunia. Tepatnya pada 9 September nanti, yang akan dihadiri oleh perwakilan 11 negara.
(Saat berikan sambutan)

"Kita berharap melalui kegiatan ini, akan dapat mengenalkan Inhil pada dunia, khususnya dari kelapanya," harap Wardan. 

Sebelumnya, kehadiran Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan, di acara berbuka puasa bersama Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Jakarta ternyata menjadi sebuah kejutan baginya. Kejutan ini diberikan langsung oleh perwakilan KKIH Jakarta, asal Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).
(Saat berdialog dengan warga KKIH)

Diwakili oleh Hasriansyah, warga KKIH Jakarta, asal Teluk Pinang, GAS, jadwal Wardan yang seharusnya memberikan sambutan, dipaksa terlebih dahulu untuk menerima satu cenderamata berbentuk lukisan karikatur. Lukisan karikatur itu sebagai bentuk terimakasih atas telah baiknya akses jalan dari Tembilahan ke Teluk Pinang.

"Ini memang spontanitas dari kami. Tak ada direncanakan, makanya panitia sempat bingung saat kami menyampaikan agar kami diberi kesempatan terlebih dahulu, memberikan karikatur itu, persis sebelum Pak Wardan memberikan sambutan," ujar Hasriansyah saat ditanya usai acara yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (3/6/2017) lalu.

Mereka sangat berterima kasih atas pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Inhil selama ini. (Beni/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »