Pantai Senyum Desa Teritip Indragiri Hilir Menanti 'Polesan' Pemerintah

Posted by On Thursday, June 29, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com) ---

Pantai senyum di ujung Desa Teritip Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri hilir memiliki pemandangan yang sangat indah sebenarnya. Hal itu jika dikelola dengan baik serta profesional tentu menjadi salah satu destinasi wisata baru di Inhil Utara. Sayangnya, itu masih masih sebatas angan-angan masyarakat setempat berbicara kemajuan daerah sebab sarana infrastruktur jalan menuju Pantai Senyum ini tergolong ekstrim alias rusak parah.

Ketika libur lebaran saja misalnya, banyak kalangan tua dan muda menyempatkan diri menikmati pesona Pantai Senyum Desa Teritip ini. Ahmad, warga Parit 8 yang ditemui Putera Riau membenarkan bahwa pesona Pantai Senyum ini memang menggugah penikmat pantai. Seandainya ada pengelolaan yang baik, tentu masyarakat setempat seputaran Inhil Utara akan beramai-ramai berkunjung ke lokasi ini.

"Objek wisatanya pun tak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Inhil lainnya. Apalagi kalau sarana prasarana jalan sudah dibuat, pasti daerah ini bakal berkembang dan maju," ucap Ahmad optimis.

Sayangnya, mata Pemerintah baik Propinsi maupun Kabupaten belum terbuka melihat peluang ini. Sehingga sarana infrastruktur jalan menuju ke pantai tersebut masih terbiar rusak. Ia tetap berharap pada Bupati Wardan untuk dapat memperhatikan potensi pariwisata pantai inhil ini.

"Mudah-mudahan tahun ini mata Pak Bupati terbuka lebar untuk melihat prospek ekonomi yang bakal timbul jika wisata pantai senyum ini dikelola dengan baik," harap Ahmad bermohon melalui Putera Riau. (Ridho/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »