Mendaftar Pertama Di PDIP, Joko Supriyono Siap Maju Untuk Inhil Satu

Posted by On Monday, June 05, 2017


Tembilahan, (puterariau.com)

H. Joko Supriyono, SE Ketua Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Kabupaten Indragiri Hilir ikut serta dalam penjaringan kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir di Pilkada 2018 dari PDI Perjuangan (PDIP). Joko Supriyono menjadi pendaftar pertama yang akan ikut penjaringan.

Ketua tim penjaringan DPC PDI Kabupaten Indragiri Hilir, Gunawan Syahrantau SP MMA, Senin (5/6) membenarkan bahwa Joko Supriyono yang merupakan Ketua Ikatan Keluarga Jawa Riau Kabupaten Indragiri Hilir telah mengambil formulir pendaftaran yang pertama. Joko Supriyono mengambil formulir pendaftaran tersebut secara langsung didampingi Sekretaris Pamaji Kabupaten Indragiri Hilir MG. Handoyo dan Sekretaris IKJR Kabupaten Indragiri Hilir, Markoni Efendi SH serta beberapa tim pemenangan lainnya.

Hadirnya H. Joko Supriyono di kantor DPC PDIP Kabupaten Indragiri Hilir menjadi pendaftar pertama yang siap ikut penjaringan. Karena Joko Supriyono termasuk tokoh Jawa di Kabupaten Indragiri Hilir yang sangat dihormati dan elektabilitas Joko Supriyono pun di mata masyarakat sangat tinggi.

"Ini kader pertama yang kemungkinan ikut proses penjaringan, kami masih membuka pendaftaran ini hingga 10 Juni mendatang," ujarnya Gunawan.

Sementara Joko Supriyono mengatakan bahwa ia didampingi perwakilan tokoh Jawa dan tim pemenangan sudah mengambil formulir penjaringan dari Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), dan akan secepatnya mengembalikan formulir pendaftaran sebagai kepastian dalam mengikuti ajang demokrasi ini.

"Saya Ikut di penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai PDI ini, berdasarkan suara arus bawah yang terus mendorong agar tokoh Jawa Kabupaten Indragiri Hilir bisa muncul dan ikut berjuang dalam pembangunan, khususnya di bidang pertanian dan perkebunan," sebutnya.

Lebih lanjut ia memaparkan potensi kemenangan yang terpampang. "Kedua alasan kuat saya karena masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir Ini lebih kurang sekitar 40 persen orang Jawa, dan terus mendorong saya untuk ikut di penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati, sebab sudah saatnya tokoh Jawa Kabupaten Indragiri Hilir ikut serta dalam membangun Indragiri Hilir yang lebih maju lagi," ungkapnya lagi.

Sekretaris Pamaji (Paguyuban Jawa Indragiri Hilir), Handoyo mengatakan bahwa motivasi kuat tokoh Jawa Kabupaten Indragiri Hilir di Pilkada 2018 ini mengingat masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir ini 40 persen lebih adalah orang Jawa. "Jadi dengan Kekompakan Paguyuban-Paguyuban Jawa, Mas Joko Suprianto ini bisa menang di Pilkada 2018 nantinya," katanya. (Beni/adv)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »