Mantap, DMPTSP Pekanbaru Sukses Gaet 3,5 T Dana Investor Asing Masuk Pekanbaru

Posted by On Friday, June 02, 2017

Pekanbaru, (puterariau.com) - +---Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru mencatat sudah lebih dari Rp.3,5 Triliun investasi yang masuk ke Kota Pekanbaru dalam kurun waktu hingga Mei lalu.

"Januari sampai Maret ada Rp.395 miliar investasi yang masuk ke Pekanbaru. Sekarang ada lagi investasi Konsorsium Ratchaburi Thailand dan Medco Power yang akan membangun pembangkit listrik tenaga gas sebesar Rp.3,5 triliun,” ujar Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Rabu pekan ini (31/5/2017).

Investasi yang dibawa Medco Power, pengurusan izin prinsipnya sudah di pusat. "Izin prinsipnya sudah diurus di pusat, kita sudah dapat rilisnya. Investasi tersebut bekerjasama dengan perusahaan asing dengan investasi Rp 3,5 triliun di Tenayan Raya. Artinya PMA (Penanaman Modal Asing) kita ada Rp3,5 triliun," katanya.

Pihak investor sudah melakukan pembersihan di kawasan Tenayan Raya. "Mereka sudah lakukan pembersihan lahan yang nantinya dipakai untuk pengembangan listrik tenaga gas," jelas Jamil.

Saat disinggung apakah status lahan yang bakal dibangun oleh Konsorsium Ratchaburi Thailand dan Medco Power masuk dalam kawasan zona hutan, Jamil menjawab singkat saja.

"Kawasan tersebut di RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) tidak masuk hutan. Jadi bisa dipakai untuk pengembangan pembangkit listrik," tukasnya.

Apalagi selama ini, lahan di Tenayan Raya itu memang selalu terdengar bermasalah karena adanya oknum mafia tanah yang memang ingin mencari keuntungan sendiri. (Eka/tamba/fadil)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »