Lembek Bersikap, Bupati Wardan Kembali Dikritik Warga Guntung

Posted by On Friday, June 02, 2017

(Ambok Dalek, tokoh masyarakat Guntung)

Sungai Guntung, (puterariau.com) -+--- Diam-diam kepemimpinan Bupati HM Wardan banyak menuai kritik dari masyarakat Inhil, tak terkecuali di Sungai Guntung. Permasalahannya karena di Sungai Guntung sangat menonjol sekali tingkat kerusakan infrastrukturnya. "Di mata masyarakat, Sungai Guntung menjadi ukurannya, terlebih lagi disebabkan Sungai Guntung sebagai ibukota Kecamatan Kateman," kata Idep mengatakan.

Semakin banyaknya warga yang berani mengkritik karena Bupati Inhil HM Wardan mulai membuka kran dialog dengan masyarakat seperti yang dilakukan Bupati di Desa Tanjung Lajau, Kecamatan Kuala Indragiri baru-baru ini. "Katanya Pak Bupati minta diberi kritik dan saran, makanya banyak warga yang mulai bersuara," ujar Ambok Dalek, tokoh masyarakat Sungai Guntung yang tinggal di Jalan Hasanuddin ini.

Ia cukup salut terhadap Bupati HM Wardan yang baik dan agamis. Namun, kata Ambok, agamis saja tak cukup untuk menjadi pemimpin yang baik, jika masyarakatnya dibiarkan hancur lebur. Ia menyebut kalau memang begitu, betapa banyak orang alim dan taat yang bisa menjadi pemimpin tapi hanya untuk dirinya sendiri, bukan untuk kesejahteraan rakyatnya.

"Memang Pak Bupati orangnya baik dan taat agama, tapi sayangnya lembem," sebut Ambok Dalek. Ia bahkan membandingkan ketegasan Bupati Indra Mukhlis dulu yang lebih nampak oleh masyarakat terutama dalam pengambilan kebijakan. Berbeda dengan Bupati HM Wardan yang lurus tabung namun tidak berimplikasi pada kemajuan daerah.

"Lihatlah Sungai Guntung, Ibukota Kecamatan rusak parah infrastrukturnya, apa tak malu dengan masyarakat yang tiap hari lalu lalang melewati jalan berlubang," ungkap Ambok. Pernyataan Syamsuddin Uti saat kunjungan ke Sungai Guntung kemarin betul-betul menjadi cambuk bagi masyarakat. Dimana SU menyebut bahwa sudah 4 tahun kepemimpinan Bupati Wardan, jalan di Sungai Guntung tidak ada yang beres alias rusak parah.

Namun, Ambok menegaskan bahwa tidak ada kata terlambat untuk Bupati HM Wardan jika memang mau membantu masyarakat dan membangun daerah. "Saya mengatakan ini karena Pak Wardan orangnya dinamis dan baik, suka dikritik, semoga ini menjadi masukan bagi beliau, karena pada dasarnya kami mencintai beliau. Jangan karena laporan perangkat pemerintah baik, sehingga beliau langsung mengatakan baik. Semoga Pak Bupati bisa membuka mata lebar-lebar terkait permasalahan daerah di Sungai Guntung ini," ucap Ambok penuh harapan.

Ia juga berharap agar Bupati Wardan bisa bersikap tegas terhadap jajarannya yang mencla mencle. Apalagi jika sudah ada laporan dari warga, diharapkan Bupati bisa cepat mengambil keputusan yang bijak. (Ridho)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »