Lagi-Lagi, Gantung Diri Jadi Cara Trendi Di Negeri Kelapa Inhil

Posted by On Sunday, June 04, 2017



Pulau Burung, (puterariau.com) -------

Entah apa sebabnya di negeri seribu jembatan kerapkali terdengar peristiwa gantung diri. Meskipun katanya negeri ini lumayan kaya sumber daya pertanian, tapi toh berbanding terbalik dengan kejadian bunuh diri warganya. Yang pasti ada suatu 'misteri' terkait seringnya kita mendengar peristiwa mati gantung diri di negeri kelapa tersebut.

Seorang lelaki tua nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri pada sebuah pohon, Minggu, 4 Juni 2017 Pukul 05.30 WIB. Kejadian mengenaskan tersebut terjadi di Jalur 3B RT 03 RW 03 Dusun Suka Desa Mayang Sari Jaya Kec. Pulau Burung Kabupaten Inhil-Riau, terjadi pada diri Sojojali (72 tahun), warga Jalur 3B RT 03 RW 03 Dusun Suka Jadi Desa Mayang Sari Jaya Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir Propinsi Riau.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Pulau Burung Iptu Junaidi menceritakan bahwa korban pertama kali ditemukan oleh Gunanto, yang kemudian berteriak- teriak menggedor rumah untuk membangunkan anak korban yang bernama Warlan. Gunanto lalu memberitahukan Warlan, bahwa korban Sojoli atau ayah korban, sudah dalam keadaan tergantung di pohon depan rumahnya.  Seketika Warlan terbangun dan keluar dari rumah dan melihat ayahnya dalam keadaan tergantung di pohon Melinjo dan dalam keadaan tidak bernyawa.

Warga kemudian memberitahukan hal tersebut kepada Kepala Dusun Suka Jadi Triono, dan Babinkamtibmas Desa Mayang Sari Brigadir RP Gultom.

Personel Polsek Pulau Burung dan tim kesehatan dari Puskesmas Pulau Burung kemudian mendatangi TKP. Dari hasil pemeriksaan jenazah ditemukan tanda-tanda bahwa orang bunuh diri dengan cara gantung diri. (Zamri)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »