Komisi IV DPRD Inhil Harapkan Perhatian Pemerintah 'Bangkitkan' Perpustakaan

Posted by On Tuesday, June 20, 2017


Tembilahan, (puterariau.com)

Komisi IV DPRD Kabupaten Indragiri Hilir mengharapkan keberadaan perpustakaan di Inhil bisa kembali aktif dalam melayani masyarakat. Sebab, perpustakaan memiliki peran dalam meningkatkan minat baca di masyarakat.

Ketua Komisi IV, Sumardi berencana untuk meninjau perpustakaan di Kabupaten Inhil. "Kondisinya hari ini hanya tersisa kantor saja. Entah ada bukunya entah tidak. Karena itu, kita akan turun meninjau kondisi perpustakaan yang ada sekarang," ujar Sumardi.

Dengan meninjau dan melihat langsung kondisi perpustakaan tersebut, diharapkan nantinya bisa mendorong pemerintah kembali menghidupkan perpustakaan di daerah berjulukan Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Sumardi juga mengharapkan peran serta berbagai pihak agar perpustakaan yang ada di Inhil bisa kembali aktif. "Saya mengharapkan semua perusahaan di Inhil bisa ikut andil dalam mendukung keberadaan perpustakaan," tambahnya.

Karena dengan aktifnya perpustakaan di Inhil, akan banyak pula masyarakat yang memperoleh pengetahuan. Dengan demikian, maka sumber daya manusia di Inhil juga akan meningkat. "Orang mendapat ilmu dari membaca buku. Jadi kami berharap Pemkab bisa mengkatifkan semua perpustakaan di Indragiri Hilir," harapnya. (Beni/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »