Ketua PMI Inhil, Hj. Zulaikha : 'Jadikan Donor Darah Sebagai Gaya Hidup'

Posted by On Saturday, June 17, 2017


Tembilahan, (puterariau.com) -------

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir, Hj Zulaikha Wardan menghimbau agar aktifitas donor darah menjadi suatu gaya hidup di kalangan masyarakat Kabupaten Inhil.

Hal ini disampaikan Ketua PMI Inhil, Hj. Zulaikha Wardan saat menghadiri kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama Bupati, pengurus, karyawan, relawan dan tokoh masyarakat Kabupaten Inhil di markas PMI Inhil, Jalan Veteran, Tembilahan, Kamis lalu (15/6/2017).

"Kalau bisa kegiatan donor darah ini dapat menjadi suatu gaya hidup di kalangan masyarakat Kabupaten Inhil. Tentunya, masih dengan tujuan yang mulia, yakni membantu orang yang membutuhkan darah," kata wanita ayu yang tetap fresh ini.

Zulaikha Wardan juga mengungkapkan bahwa untuk memenuhi persediaan darah, pihak PMI Kabupaten Inhil telah menjalin kerjasama dengan pihak perusahaan.

"Ini semua dilakukan mengingat kebutuhan akan darah yang tidak dapat diprediksi secara pasti jumlahnya. Namun, stok darah ini harus selalu tersedia di markas PMI sehingga saat dibutuhkan tidak susah lagi mencarinya," sebutnya.

PMI tidak hanya memiliki tugas sebagai penyedia darah dan fasilitator para pendonor darah, namun juga bertugas melaksanakan kegiatan sosial lainnya.

"Kemarin, kami sudah melakukan kunjungan ke tempat sejumlah balita penderita gizi buruk. Setelahnya, kami juga memberikan pembinaan kepada orang tua balita penderita gizi buruk itu. Dari hasil tinjauan lanjutan, 2 (dua) balita penderita gizi buruk ini telah ada progress yang baik," ungkapnya.

Menanggapi tugas yang tidak hanya berorientasi pada aktifitas donor darah semata ini, Bupati HM Wardan memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus, karyawan dan relawan PMI Kabupaten Inhil.

"Atas nama Pemkab Inhil, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih karena kepedulian sosial dari PMI tidak hanya ditunjukkan dalam wujud donor darah saja, namun juga berupa kegiatan sosial lainnya," ujar Bupati. (Beni/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »