Joko Supriyono, Tokoh Jawa Yang Siap Dipinang PDIP Inhil

Posted by On Sunday, June 11, 2017


Tembilahan, (puterariau.com)------

Majunya Ketua IKJR Kabupaten Indragiri Hilir, H. Joko Supriyono, SE menuju Pilkada Inhil 2018 sebagai Bakal Calon Wakil Bupati telah dibuktikan dengan mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ke kantor DPC PDIP Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (10/06) sekitar pukul 11.00 WIB.

Joko didampingi Sekretaris Pamaji Indragiri Hilir, MG Handoyo dan Sekjen IKJR Kabupaten Inhil, Markoni Efendi SH berikut para fungsionaris Pengurus Paguyuban dan para pendukungnya, Ketua IKJR tersebut tetap optimis bahwa dirinya siap untuk menyampaikan amanah rakyat 'Wong Cilik' jika nantinya terpilih dan lolos dalam penjaringan.

Setibanya di kantor DPC PDIP Kabupaten Indragiri Hilir, Mas Joko bersama rombongan disambut Sekretaris DPC PDIP Samino bersama sejumlah pengurus dan fungsionaris Partai.

“Saya optimis, bila Mas Joko dapat rekomendasi, maka seluruh elemen warga Jawa yang hari ini belum menyatu nantinya akan menyatu untuk memenangkan Mas Joko, oleh karena itu siapa pun Calon Bupati yang didampingi Mas Joko optimis menang, sebab warga Jawa sangat mendambakan tokohnya untuk tampil dan turut serta memimpin Inhil ini kedepan. Tentunya dengan bekal 40 persen warga Jawa di Inhil, jago kita akan menang di Pilkada Inhil 2018 ini,“ kata MG Handoyo.

Sementara itu, H. Joko Supriyono, SE sendiri yang akrab disapa Mas Joko ini mengungkapkan bahwa alasan memilih PDIP sebagai kendaraan politik, karena Partai tersebut merupakan Partai yang Besar.

“PDI Perjuangan merupakan Partai leluhur saya, mulai kakek, orang tua, kakak hingga keponakan semuanya menjadi tokoh dan kader Partai Moncong Putih ini,” ungkapnya.

Di depan pimpinan PDIP Kabupaten Indragiri Hilir, Mas Joko menyampaikan keseriusannya mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir periode 2018-2023.

“Pengembalian formulir pendaftaran ini merupakan bukti resmi bahwa saya ingin maju memimpin Kabupaten Indragiri Hilir. Tekad saya sudah bulat. Mohon doanya semoga saya mendapatkan rekomendasi dari pusat,” ucapnya.

Selain itu, untuk menyusun kekuatan besar, ia nantinya juga akan mengikuti penjaringan-penjaringan di Partai-Partai lain yang membuka tahapan penjaringan Balon Bupati dan wakil Bupati. Tujuan utamanya untuk bisa berlayar dengan kekuatan besar di Pilkada 2018 nanti," sebut Mas Joko.

Usai penyerahan berkas, Sekjen IKJR Indragiri Hilir, Markoni Effendi SH mengungkapkan bahwa hal ini merupakan bentuk keseriusan warga Jawa untuk bersatu. "Mulai dari pengambilan dan pengembalian formulir kita dampingi, besar harapan DPP PDIP dapat merekomendasi tokoh kita untuk bisa ikut serta pada ajang Pilkada Inhil 2018 ini untuk posisi Balon Wabup," harapnya. (Beni/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »