Jika Tak Segera Ditangani, 2 Desa Dan Kelurahan Di Peranap Inhu Akan Disapu Bersih Air Sungai Indragiri

Posted by On Thursday, June 22, 2017


Peranap, (puterariau.com) ----

Ketika banjir besar melanda Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu beberapa waktu lalu menyebabkan kondisi jalan sekitar makin mengkhawatirkan. Misalnya saja Jalan Dwi Marta, Keluarga, Baturijal Hilir Kecamatan Peranap yang mana akses dua jalan antara Peranap dan Batang Peranap terancam. "Jika putus, dampaknya 2 Desa dan 2 Kelurahan akan disapu air sungai Indragiri bahkan bisa lebih," ujar sumber Putera Riau di lapangan.

Saat ini, jalan yang runtuh lebih kurang sekitar 50 meter. Sementara prediksi warga sekitar, yang akan runtuh sekitar 500 meter. Menurut warga setempat, Dody Respianto, kondisi jalan yang ada di sekitar lokasi sangat mengkhawatirkan, kalau tidak segera ditanggulangi.


Terkait bencana banjir di Peranap, hal itu sudah dilaporkan ke Gubernur Riau, Andi Rachman. Bahkan, Bupati Inhu, Yopi Arianto pun sudah turun ke lokasi kejadian. Namun sampai saat ini, belum ada tanda-tanda perbaikan atau penanganan dari Pemerintah.

Dampak yang ditimbulkan nantinya jika jalan ini longsor kembali, akan sangat berpengaruh terhadap masyarakat. "Masyarakat bisa hilang mata pencaharian dan tempat tinggalnya," ujarnya menyebutkan. Masyarakat pun tidak ingin terjadi hal yang lebih tragis jika ada banjir susulan.

"Kita tidak ingin menyalahkan siapa-siapa, yang kita inginkan adalah bahwa jalan ini bisa diperbaiki secepatnya," pinta warga senada. (Pr)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »